Home » , » Menjabat Hampir Setahun, Komandan Yonif 410 Alugoro Diganti Lagi

Menjabat Hampir Setahun, Komandan Yonif 410 Alugoro Diganti Lagi

infoblora.com on Aug 4, 2020 | 8:40 AM

Letkol Inf Loka Jaya Sembada S.I.P bersama istri mengikuti prosesi pedang pora pelepasan dari Yonif 410/Alugoro Blora usai pisah sambut. Selasa (4/8/2020)
Letkol Inf Loka Jaya Sembada S.I.P bersama istri dilepas prajurit Yonif 410/Alugoro Blora dengan tradisi pedang pora usai pisah sambut. Selasa (4/8/2020). (foto: dok-penyon)

BLORA. Hampir satu tahun memimpin kesatuan Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro Blora, posisi komandan yang diemban Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P, kini beralih. Komandan Loka Jaya (sapaan akrabnya) kini dimutasi dan dipromosikan menjadi Komandan Kodim 0714/Salatiga.

Sebagai gantinya, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf. Ari Yulianto S.I.P, melantik Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kasilog Korem 073/Makutarama, menjadi Komandan Yonif 410/Alugoro Blora.

Upacara pelantikan mutasi jabatan ini dilaksanakan di Markas Korem 073/Makutarama Salatiga, Senin (3/8/2020). Kemudian pada hari Selasa (4/8/2020) digelar Pisah Sambut Komandan Yonif (Danyon) 410/Alugoro di Blora.

Dalam acara pisah sambut yang digelar sederhana di lingkungan Markas Militer tersebut, Ndan Loka Jaya menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya selama menjadi pimpinan di Yonif 410/Alugoro Blora.

Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kasilog Korem 073/Makutarama, menjadi Komandan Yonif 410/Alugoro Blora. (foto: dok-penyon)

“Hampir setahun kami di Alugoro ini, alhamdulillah banyak kenangan manis selama betugas. Meskipun terasa singkat, namun kita semua sudah merasa seperti keluarga. Namun karena ini tugas, maka kami harus menjalankannya. Mohon maaf jika selama di Blora ada kesalahan, kami mohon diri untuk bertugas di Salatiga. Kami yakin dengan komandan yang baru nanti, Alugoro bisa semakin maju dan sukses. Alugoro love will never die,” ungkap Ndan Loka Jaya.

Sementara itu, pejabat Danyon 410/Alugoro yang baru, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, berhalangan hadir dalam acara pisah sambut karena masih menjalani pendidikan, sehingga hanya diwakili oleh istrinya.

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman M.Si yang hadir dalam acara pisah sambut mengucapkan terimakasih dan selamat jalan kepada Ndan Loka Jaya. Menurut Wakil Bupati, Ndan Lokal Jaya selama bertugas di Blora telah banyak berkontribusi dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si melepas Letkol Inf Loka Jaya Sembada untuk bertugas sebagai Dandim Salatiga. (foto: dok-penyon).

“Kami mewakili Bapak Bupati dan atas nama Pemkab Blora mengucapkan terimakasih. Ndan Loka Jaya ini orangnya grapyak dan rajin koordinasi antar pimpinan. Bahkan beliau juga aktif dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora, serta kegiatan sosial lainnya. Selamat bertugas menjadi Dandim Salatiga, semoga karier militernya terus naik dan cepat jadi jenderal, aamiin,” ucap Arief Rohman.

Acara kemudian diakhiri dengan pelepasan Ndan Loka Jaya melalui tradisi pedang pora ala TNI dan pengantaran hingga gerbang utama Markas Yonif 410/Alugoro oleh seluruh prajurit. (hs-infoblora)


Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved