Home » , » Korban Kebakaran Desa Turirejo Terima Bantuan Bedah Rumah Baznas

Korban Kebakaran Desa Turirejo Terima Bantuan Bedah Rumah Baznas

infoblora.com on Aug 6, 2020 | 3:17 PM

Sabar, korban kebakaran di Dukuh Mlahar, Desa Turirejo, Kecamatan Jepon, menerima bantuan bedah rumah dari Baznas Kabupaten Blora. (foto: dok-ib)

BLORA. Peristiwa kebakaran di Dukuh Mlahar, Desa Turirejo, Kecamatan Jepon pada 27 Juli 2020 lalu menyisakan kisah pilu bagi keluarga Sabar di wilayah RT 06 RW 02. Rumah miliknya hangus terbakar akibat peristiwa tersebut.

Namun setelah kejadian itu, bantuan terus berdatangan dari para relawan. Hingga Kamis (6/8/2020) rombongan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora datang memberikan bantuan bedah rumah kepada dirinya.

Bantuan bedah rumah dari Baznas senilai Rp 15 juta diserahkan oleh Wakil Ketua II Baznas bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan, Nur Rohim, disaksikan Kepala Dinsos P3A, Kepala Bagian Kesra Setda, Camat, Kades dan masyarakat sekitar.

“Bantuan bedah rumah ini sebagai bentuk kepedulian bersama untuk meringankan beban masyarakat yang sedang ditimpa musibah. Ini semua merupakan bantuan dari seluruh ASN Kabupaten Blora yang dikelola oleh Baznas. Semoga bisa bermanfaat untuk Pak Sabar dan keluarga, yang sabar nggih. Jenengan diutus sabar riyin, mugi berkah nantinya,” ucap Nur Rohim.

Usai penyerahan secara simbolis, dilanjutkan dengan gotong royong pendirian rumah oleh petugas, dibantu masyarakat sekitar dan anggota TNI Polri. Semuanya guyub rukun saling membantu mendirikan rumah yang materialnya sudah disiapkan Baznas.

Warga dibantu TNBI Polri gotong royong membantu pembangunan rumah Sabar yang materialnya disediakan Baznas. (foto: dok-ib)
Sabar, sebagai penerima bantuan mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas yang telah memberikan rumah untuknya.

“Maturnuwun sanget, baik Baznas maupun seluruh pegawai Kabupaten Blora yang sudah membantu kami. Kami tidak bisa memberikan balasan apapun, hanya bisa mendoakan semoga semuanya diberikan pahala yang melimpah dari Allah SWT, aamiin,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Jepon, Ani Wahyu Kumalasari mengapresiasi bantuan dari Baznas Blora dan para dermawan, serta kekompakan aparat gabungan bersama warga, yang ikut membantu meringankan beban warganya.

”Sebuah kepedulian bersama untuk meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Semoga Bapak Sabar diberikan kekuatan dan kesabaran, dan tentunya terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung bedah rumah ini,” beber Camat Jepon.

Dirinya berharap semangat kebersamaan seperti ini bisa terus dipupuk agar masyarakat bisa tetap guyub rukun saling membantu, demi keamanan dan ketertiban bersama. (ges-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved