Home » , » Proyek Jembatan Bojonegoro-Blora di Kradenan Ditarget Selesai Desember

Proyek Jembatan Bojonegoro-Blora di Kradenan Ditarget Selesai Desember

infoblora.com on Jul 1, 2020 | 2:00 PM

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si bersama Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah naik perahu bersama di Bengawan Solo di sela ground breaking jembatan Luwihaji-Medalem yang menurutnya ditargetkan selesai Desember 2020. (foto: dok-ib)

BLORA. Proyek pembangunan jembatan Luwihaji (Ngraho, Bojonegoro) - Medalem (Kradenan, Blora) yang dimulai dengan ground breaking hari Rabu (1/7/2020), ditargetkan selesai dalam waktu 5 bulan sehingga bisa diresmikan pada bulan Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah bersama Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si di sela acara ground breaking, saat naik perahu di Sungai Bengawan Solo menuju sebrang lokasi jembatan.

“Memang sebelumnya sempat terkendala izin dari Kementerian PUPR yang belum kunjung turun. Namun karena kita terus melakukan koordinasi dengan pusat, maka izin turun akhir Juni kemarin. Sehingga waktu yang masih tersisa sekitar 5 bulan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan. Pembangunan jembatan harus betul betul di awasi dan dicek,” tegas Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah.


“Time table harus betul-betul dihitung, semuanya harus disiapkan. Kalau bisa kerja 24 jam, pakai 3 sift. Kami yakin jika dari perencanaan, pengawasan dan pelaksanaan, berjalan dengan baik, maka waktu 5 bulan itu bisa kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Semoga Desember kita bisa resmikan, untuk nama nanti kita cari dulu dan minta masukan dari Pemkab Blora karena ini menghubungkan 2 wilayah Kabupaten,” pungkas Bupati Anna Muawanah.

Hal yang senada juga disampaikan Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si, yang mengatakan bahwa dari pihak Pemkab Blora juga akan melakukan pengawalan pelaksanaan proyek bersama dengan Pemkab Bojonegoro agar pembangunan jembatan ini bisa selesai tepat waktu.

(( baca juga, klik - Ini Susunan Konstruksi Jembatan Bojonegoro-Blora Senilai Rp 97 Miliar ))

“Mohon doanya, kita awasi bersama, semoga Desember nanti kita semua bisa kesini lagi untuk melakukan peresmian. Kita berharap prosesnya semuanya lancar, tidak ada halangan apapun,” ucap Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si.

Beberapa hari sebelumnya, masyarakat setempat juga telah melaksanakan selamatan untuk memanjatkan doa agar proyek jembatan ini bisa berlangsung aman dan lancar. Sedangkan pekerjaan proyek dilaksanakan oleh rekanan PT. Dwi Ponggo Seto dari Ponorogo, Jawa Timur. (gas-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved