Home » , » Ujug-ujug Bupati Kenalkan Istrinya Sebagai Bacabup di Pilkada 2020

Ujug-ujug Bupati Kenalkan Istrinya Sebagai Bacabup di Pilkada 2020

infoblora.com on Jun 20, 2020 | 3:30 PM

Bupati Djoko Nugroho bersama istri menunjukkan kertas suara saat hari pemungutan suara Pilkada Blora 2015 lalu. Kali ini ia mengenalkan bahwa istrinya, Umi Kulsum akan maju dalam Pilkada Blora 2020. (foto: dok-ib)

BLORA. Situasi politik di Kabupaten Blora ternyata terus berjalan dengan dinamis. Perubahan iklim politik terus terjadi menjelang pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Setelah sebelumnya pernah menyatakan bahwa keluarganya tidak akan ada yang maju, ternyata secara tiba-tiba atau ujug-ujug (jawa), Bupati Djoko Nugroho mengenalkan istrinya, Umi Kulsum sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) yang akan maju dalam perhelatan Pilkada  tahun 2020 ini.

Pengenalan ini pun dilakukan Bupati di hadapan masyarakat umum, yakni ketika menghadiri acara sedekah bumi di Desa Tempurejo, Kecamatan Bogorejo, Sabtu, 20 Juni 2020.

“Kemarin calonnya baru satu pasang Pak Arief Rohman sama Buk Etyk, lha ini ada mak bedunduk, ujug-ujug muncul ada calon anyar, kae Bu Kokok kae. Sini maju sini mah, njaluk pangestu. Pak Arief Rohman mbek pasangane ya apik, Ibuk iki pasangane Mas Agus Sugiyanto seko Kawengan karepe ngono melanjutkan perjuangan saya. Tolong diewangi (dibantu) nggih,” ungkap Bupati.

Adapun Umi Kulsum, dalam acara itu yang datang dengan mengenakan kaos hitam bertuliskan Bersama Lawan Corona menyatakan bahwa dirinya ingin mengikuti Pilkada Blora 2020 dan meminta dukungan agar semuanya berjalan lancar dan damai.

Meskipun belum secara resmi mendaftar di KPU, poster kedua
pasangan mulai ramai di media sosial dan APK yang dipasang
di sejumlah papan baliho. (foto: dok-ib)
“Mohon doa dan restunya, semoga Pilkada 2020 nanti berjalan lancar, aman, dan damai,” kata Umi Kulsum.

Dengan adanya pengenalan ini, maka dipastikan untuk sementara akan ada dua pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendaftar untuk mengikuti Pilkada Blora 2020.

Yang mana sebelumnya sudah sejak Maret lalu pasangan Arief Rohman (wakil bupati saat ini) dan Tri Yuli Setyowati (anggota DPRD Blora dari PDIP) sudah mendapatkan rekomendasi dari PKB dan PDIP untuk maju dalam Pilkada 2020. Disusul dukungan rekomendasi dari Golkar, PKS, Hanura, Gerindra, Perindo dan PAN.

Sedangkan untuk Umi Kulsum (istri Bupati) dan Agus Sugiyanto (pengusaha tambang) asal Desa Kawengan ini nampaknya akan diusung oleh Nasdem dan PPP. Sesuai pernyataan Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Blora, Sri Sudarmini pekan lalu.

“Benar Mas, Partai Nasdem saat ini mengusung pasangan Bu Umi Kulsum dengan Mas Agus, dan ini akan segera kita ajukan ke DPP, semoga besok bisa disetujui,” kata Mimin, Kamis, 11 Juni 2020. (yud-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved