Home » , » Kasus Positif Covid-19 Tambah 3, Semuanya di Desa Nglobo Kecamatan Jiken

Kasus Positif Covid-19 Tambah 3, Semuanya di Desa Nglobo Kecamatan Jiken

infoblora.com on Jun 28, 2020 | 2:00 PM

Dari hasil tracking dan pemeriksaan swab, didapati 3 pasien baru yang ketiganya dari Desa Nglobo, Kecamatan Jiken. (foto: ilustrasi)

BLORA. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blora kembali bertambah. Kali ini penambahan sebanyak 3 kasus berasal dari wilayah Kecamatan Jiken setelah hasil swab nya keluar pada Sabtu petang (27/6/2020). 

Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, Minggu (28/6/2020). Dirinya menjelaskan bahwa penambahan 3 kasus baru Covid-19 hari ini berasal dari Desa Nglobo, Kecamatan Jiken semuanya.

“Berdasarkan hasil tracking kasus meninggal dari Desa Nglobo beberapa waktu lalu, kita dapatkan penambahan 2 kasus dari anggota keluarga yang meninggal. Dan ada satu lagi dari pasien PDP Desa Nglobo yang dirawat di RSUD Blora ternyata juga positif Covid-19,” ungkapnya.

Untuk pasien PDP yang ternyata positif Covid-19, menurutnya sudah lama mengalami sakit dan memiliki penyakit penyerta.

Dengan adanya penambahan ini, pihaknya menegaskan bahwa potensi penularan virus ini masih terjadi di Kabupaten Blora. Sehingga masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Data Covid-19 per hari Minggu (28/6/2020) ada 51 kasus, rinciannya 39 masih dirawat, 7 sembuh dan 5 meninggal dunia. Sedangkan rapid-test reaktif ada 29 orang, PDP ada 5 orang, ODP 14 orang, dan OTG 80. (gas-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved