Home » , » Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polres Blora Gelar Bakti Sosial

Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polres Blora Gelar Bakti Sosial

infoblora.com on Jun 24, 2020 | 8:30 AM

Jajaran Polres Blora melaksanakan bakti sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 74. (foto: dok-ib)

BLORA. Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke 74 yang akan jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang, Polres Blora menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial untuk masyarakat. Diantaranya adalah pembagian sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan donor darah.

Kasubag Humas Polres Blora, AKP Suparlan, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dilaksanakan di seluruh jajaran Polsek se wilayah hukum Polres Blora. Salah satunya dilakukan Polsek Cepu di Desa Cabean pada hari Senin (22/6/2020).

“Sedangkan Selasa (23/6/2020) kemarin dilaksanakan bakti sosial berupa donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Blora. Donor darah tidak hanya diikuti anggota Polres Blora saja, namun juga anggota TNI dari Kodim 0721/Blora di Gedung Arya Guna Polres Blora,” ungkapnya.

Bakti sosial donor darah jajaran Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora dengan menggandeng PMI Kabupaten Blora, Selasa (23/6/2020). (foto: dok-ib)
Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, SIK, melalui Kabag Sumda Kompol Drs. Rubiyanto, M.Si mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polres Blora untuk kesehatan, sekaligus untuk memperkokoh sinergitas antara TNI-Polri.

“Pelaksanaan bakti sosial baik pembagian sembako maupun kegiatan donor darah tetap mengutamakan protokol kesehatan salah satunya baik dari pihak petugas kesehatan maupun peserta donor darah telah dilakukan cek suhu terlebih dahulu dan mencuci tangan dengan sabun serta tidak lupa untuk menggunakan masker,” terangnya.

Terpisah, Petua PMI Kabupaten Blora, Sutikno Slamet mengucapkan terimakasih kepada Polres Blora yang telah menginisiasi pelaksanaan bakti sosial donor darah di Mapolres.

“Terimakasih Pak Kapolres dan jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini. Saat ini PMI Kabupaten Blora sangat membutuhkan donasi darah segar, karena di tengah pandemic Covid-19 tingkat pendonor agak menurun. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan membawa keberkahan untuk Polres Blora,” ujarnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved