Home » , » Duh..!! Satu Pasien Covid-19 Kabur dari Klinik Bakti Padma Klopoduwur

Duh..!! Satu Pasien Covid-19 Kabur dari Klinik Bakti Padma Klopoduwur

infoblora.com on Jun 4, 2020 | 2:30 PM

Hari ini satu pasien Covid-19 kabur dari Klinik Bakti Padma yang diduga merasa jenuh. (foto: dok-ib)
BLORA. Kabar yang tidak menyenangkan datang dari Klinik Bakti Padma Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo. Salah satu pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani proses perawatan dan isolasi ternyata diketahui kabur pada hari Kamis (4/6/2020).

Kabar inipun dibenarkan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, selaku juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 ketika dihubungi Kamis siang tadi.

“Iya, kami akui kebenarannya. Ada satu pasien positif Covid-19 yang melarikan diri tanpa sepengetahun petugas. Saat ini sedang dilacak oleh tim gabungan dari Kepolisian,” ucap Lilik Hernanto.

Satu pasien yang kabur ini menurutnya merupakan salah satu santri dari Kluster Temboro asal Kecamatan Kunduran, jenis kelamin laki-laki, berinisial IMR, usia masih belasan tahun.

“Dugaan sementara kami, pasien ini kemungkinan merasa jenuh dan bosan tinggal di Klinik Bakti Padma. Sehingga nekat keluar tanpa sepengetahuan penjaga,” lanjut Lilik.

Proses penetapan IMR menjadi positif Covid-19 pun tidak melalui tahapan ODP maupun PDP, melainkan OTG atau Orang Tanpa Gejala. Jadi kondisi fisiknya memang sehat seperti orang pada umumnya namun ada virus di dalam tubuhnya .

“Semoga petugas bisa segera menemukannya untuk dilakukan perawatan kembali dan menularkan ke orang lain. Jika memang merasa jenuh diisolasi di Klinik Bakti Padma bisa mengusulkan isolasi mandiri di rumah karena tidak punya penyakit penyerta. Namun catatannya harus diawasi dengan ketat dari segi protokol kesehatannya,” tegas Lilik.

(berita selanjutnya : klik - Kades Buloh Kunduran : Pasien Covid-19 yang Kabur Belum Pulang ke Rumah)

Menurut Lilik memang kunci utama proses penyembuhan adalah pikiran yang fresh, sabar dan tidak panik. Ketika itu terjadi maka optimisme muncul sehingga bisa memacu imunitas tubuh yang baik untuk melawan virus dalam tubuh. Justru jika stress maka akan lama sembuhnya.

Adapun Direktur RSUD Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG kemarin menyatakan bahwa jumlah pasien yang masih menjalani isolasi di Klinik Bakti Padma jumlahnya ada 14 orang. Dengan adanya peristiwa kabur ini, maka tinggal 13 pasien yang masih dirawat dan dijaga dengan ketat oleh petugas. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved