Home » , » Bayi asal Todanan Positif Covid-19, Kasus di Blora Jadi 41

Bayi asal Todanan Positif Covid-19, Kasus di Blora Jadi 41

infoblora.com on Jun 17, 2020 | 11:30 AM

Satu kasus positif Covid-19 terbaru di Kabupaten Blora dialami oleh seorang bayi usia tiga bulan dari Kecamatan Todanan. (foto: ilustrasi)
BLORA. Seorang bayi usia tiga bulan dari Kecamatan Todanan dinyatakan positif Covid-19. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto, SKM, M.Si, Rabu (17/6/2020). 

“Iya benar, ada bayi dari Todanan semalam dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab oleh rumah sakit Purwodadi. Jadi bayi ini sudah dirawat selama 12 hari di RSUD Purwodadi karena mengalami gejala klinis salah satunya sesak nafas, setelah diswab ternyata hasil lab PCR nya kemarin sore keluar positif,” ucap Lilik Hernanto.

Menyikapi hal itu, pihaknya bersama Puskesmas Todanan segera menindaklanjuti dengan melakukan tracking kepada keluarga bayi.

“Hari ini petugas langsung kita minta untuk tracking, salah satu nya untuk mengambil swab ibunya. Kami khawatir ibunya ini OTG atau orang tanpa gejala,” lanjut Lilik Hernanto.

Hingga berita ini ditulis, hasil swab ibu bayi masih belum keluar karena harus menunggu pemeriksaan laboratorium PCR terlebih dahulu. Namun pihaknya tetap meminta yang bersangkutan untuk melakukan isolasi diri.

(baca juga : klik - Selasa Siang Kasus Covid-19 di Blora Tambah 10, 2 Diantaranya Pedagang Pasar)

“Dengan penambahan satu kasus pada bayi ini, maka kini jumlah kasus Covid-19 di Blora jadi 41. Rinciannya 6 sembuh, 3 meninggal, dan 32 masih dirawat,” sambungnya.

Pihaknya meminta masyarakat agar tetap waspada dan terus melaksanakan protokol kesehatan ketika berkegiatan di luar ruangan.

“Masih adanya penambahan kasus ini berarti Blora masih rawan. Memang dua pekan lalu kita stagnan, tidak ada penambahan kasus sehingga masuk zona kuning. Namun karena kemarin ada penambahan 10 kasus dan semalam 1 kasus, maka bisa dievaluasi lagi, mungkin bisa masuk merah. Status zona ini memang fluktuatif tergantung kondisi kasus yang ada,” pungkasnya. (sat-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved