Home » , » 8 Keluarga Korban Angin Puting Beliung Blora Terima Bantuan Puluhan Juta

8 Keluarga Korban Angin Puting Beliung Blora Terima Bantuan Puluhan Juta

infoblora.com on Jun 22, 2020 | 4:30 PM

Delapan keluarga korban bencana angin puting beliung yang terjadi bulan November 2019 silam, siang tadi menerima bantuan dari BPBD Jawa Tengah. (foto: dok-ib)

BLORA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah, pada hari Senin (22/6/2020) melaksanakan penyerahan bantuan dana tanggap darurat bencana kepada 8 keluarga (KK) korban angin puting beliung di Kabupaten Blora yang terjadi November 2019 silam.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Jateng, Purwito, S.Pd, didampingi Bupati Djoko Nugroho dan Kalak BPBD Blora, Hadi Praseno, S.Sos, di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 usai konferensi pers perkembangan persebaran virus Corona di Kabupaten Blora.

Penerima bantuan adalah 6 warga Kecamatan Randublatung (Sukarjan dari Desa Kutukan, Suwanto dari Desa Kadengan, kemudian Karti, Mustofa, Waluyo, Supriyono yang keempatnya dari Desa Tanggel). Dua lainnya adalah Tami warga Desa Ngiyono, Kecamatan Japah, dan Mulyo warga Dukuh Suruhan, Desa/Kecamatan Jiken.

“Bantuan dana tanggap darurat bencana dari Bapak Gubernur ini diwujudkan dalam bantuk uang dalam rekening nilainya masing-masing menerima Rp 15 juta, total Rp 120 juta. Kami mohon bantuan ini digunakan sesuai fungsinya yakni mendukung perbaikan rumah yang roboh akibat angin kencang beberapa waktu lalu,” ucap Purwito, S.Pd.

Pihaknya juga mengatakan bahwa kedatangannya ke Blora ini juga untuk melakukan kunjungan atau survey korban kebakaran yang ada di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan guna pengajuan dana bantuan darurat bencana seperti korban angin puting beliung ini.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah, dan BPBD Jateng yang telah berkenan memberikan bantuan dana darurat bencana untuk masyarakat korban angin puting beliung yang terjadi di awal musim hujan silam.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur dan BPBD. Tolong Pak, Buk para penerima manfaatkan bantuan ini untuk memperbaiki rumahmu. Jangan digunakan untuk membeli pulsa dan rokok nggih,” tegas Bupati.

Terpisah, Mustofa, salah satu penerima bantuan dari Dukuh Palipang, Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung, mengungkapkan rasa syukurnya karena kali ini bisa menerima bantuan dari pemerintah.

“Dulu memang sudah ada bantuan dari Kabupaten, dan dijanjikan akan diusulkan bantuan ke BPBD Provinsi. Akhirnya bisa cair hari ini. Terimakasih atas bantuannya,” ucapnya singkat.

Usai penyerahan secara simbolis, dilanjutkan penyerahan rekening berisini nominal bantuan dana darurat bencana oleh BPBD Jawa Tengah didampingi petugas BPBD Blora. (prokom | han-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved