Home » , » Wakil Bupati : Isolasi Mandiri di Rumah, 1 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Wakil Bupati : Isolasi Mandiri di Rumah, 1 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

infoblora.com on May 20, 2020 | 2:30 PM

Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si sampaikan bahwa hari ini ada satu pasien Covid-19 yang sembuh. (foto: dok-ib)

BLORA. Kabar gembira datang dari Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman M.Si. Dirinya sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, pada Rabu siang (20/5/2020) mengumumkan bahwa hari ini ada satu pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah akhirnya kita pecah telur, sudah ada satu pasien Covid-19 yang sembuh karena hasil pemeriksaan swab Lab PCR nya keluar negatif. Yakni pasien dari kluster Perumda yang selama ini melakukan isolasi diri secara mandiri di rumahnya,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati pun mengucapkan selamat dan berpesan agar masyarakat sekitar Perumda bisa segera menerima pasien seperti sedia kala. Agar bisa kembali beraktifitas seperti semula layaknya orang sehat.

“Selamat atas kesembuhannya, semoga bisa segera kembali beraktifitas normal. Tadi sebenarnya kita ingin lakukan video call dengan pasien Perumda ini. Namun setelah dikoordinasikan ternyata yang bersangkutan belum siap, semoga kapan-kapan bisa dihubungi untuk berbagi cerita, menginspirasi pasien lainnya,” lanjut Wakil Bupati.

Terpisah, Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG beberapa waktu lalu pernah menyampaikan bahwa pasien kluster Perumda dengan jenis kelamin perempuan ini memang tidak bersedia diisolasi di rumah sakit ketika diketahui positif Covid-19.

“Kondisi tubuhnya memang masih bugar, tidak ada penyakit penyerta, sehingga secara SOP kami perbolehkan melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah dan diawasi ketat. Pasien juga membuat surat pernyataan bermaterai tentang kesiapannya menjalankan isolasi diri secara mandiri di rumah,” terang dr. Nugroho Adiwarso.

Pasien yang sembih ini diduga terpapar Covid-19 dari kasus pertama, suaminya sendiri yang sudah meninggal 9 April 2020 lalu. (dmz-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved