Home » , » Swalayan Luwes Blora Serahkan Bantuan Pencegahan Covid-19

Swalayan Luwes Blora Serahkan Bantuan Pencegahan Covid-19

infoblora.com on May 27, 2020 | 8:00 PM

Sandri (kiri) mewakili manajemen Luwes Blora menyerahkan bantuan kepada Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora. (foto: dok-ib)

BLORA. Potensi persebaran virus Covid-19 di Kabupaten Blora yang masih terjadi, turut mengundang keprihatinan banyak pihak. Termasuk sektor swasta, salah satunya manajemen Swalayan Luwes Blora yang ikut menyumbangkan bantuan beberapa produk kesehatan untuk mencegah Covid-19 ke Posko Gugus Tugas Kabupaten Blora.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan manajemen Luwes Blora, Sandri Iskandar Wijaya, kepada Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si selaku Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid1-9 Kabupaten Blora, Rabu siang (27/5/2020).

“Alhamdulillah hari ini kita dari Luwes Blora bisa menyerahkan bantuan yang berupa hand sanitizer 100 liter, hand wash 180 botol, masker kain 500 pcs, serta 50 paket perlengkapan mandi seperti sabun, shampoo dan sikat gigi. Semoga bisa membantu pencegahan dan memutus persebaran Covid-19 di Kabupaten Blora,” ucap Sandri.

Sebagai bentuk dukungan pencegahan persebaran Covid-19, menurutnya Swalayan Luwes Blora juga melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Sejak sebelum lebaran kita sudah terapkan protokol kesehatan dengan ketat kepada para pengunjung maupun seluruh karyawan/karyawati. Seperti wajib pakai masker jika ingin berbelanja ke Luwes. Pengamanan kita pasang di setiap pintu masuk, jika pengunjung tak pakai masker tidak diizinkan masuk,” tambah Sandri.

Kemudian, menurutnya pengunjung satu persatu juga dicek suhu tubuhnya oleh petugas. Jika suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat celcius maka diminta untuk tidak masuk swalayan.

“Di seluruh kasir juga kita sediakan hand sanitizer, sehingga setelah berbelanja bisa langsung membersihkan tangan. Antrian di kasir juga diatur jaraknya dengan garis merah sehingga tidak berkerumun,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si mewakili Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan oleh manajemen Luwes Blora.

“Terimakasih atas seluruh bantuannya. Semuanya akan kita catat di posko untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan baik untuk unit pelayanan kesehatan maupun masyarakat umum. Kami ikut bersyukur karena sangat banyak bantuan yang masuk, tandanya kita merasa bahwa pandemi ini adalah tanggung jawab bersama. Semoga segera berakhir,” kata Sekda. (gas-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved