Home » , » Rapid-Test Reaktif Bertambah, Sekda Minta Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Rapid-Test Reaktif Bertambah, Sekda Minta Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

infoblora.com on May 27, 2020 | 2:30 PM

Peta sebaran Covid-19 dan Rapid-test Reaktif di Kabupaten Blora per 27 Mei 2020 dari website corona.blorakab.go.id. (foto: dok-ib)

BLORA. Jumlah orang dengan hasil rapid-test reaktif di Kabupaten Blora menurut Sekda Komang Gede Irawadi, masih terus berpotensi naik. Pasalnya menurut dia masih banyak dijumpai masyarakat yang belum disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Sabtu lalu sebelum lebaran, ketika kita mengadakan rapid-test massal di Alun-alun, depan Pendopo Kabupaten, masih banyak pengguna jalan yang mengendarai motor tidak memakai masker. Ketika kita hentikan untuk melakukan rapid-test ternyata hasilnya reaktif, kami prihatin,” ucap Sekda dalam konferensi pers perkembangan persebaran Covid-19, Rabu siang (27/5/2020), di Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Blora.

“Hingga hari ini saja rapid-test reaktif ada 81 orang, sedangkan yang positif Covid-19 ada 24 orang yang rinciannya 19 dirawat, 2 sembuh, 3 meninggal. Adapun PDP masih ada 9 yang diawasi, ODP 33 yang dipantau, sedangkan OTG ada 193. Pemudik juga mencapai 35.520 jiwa,” tambah Sekda.

Untuk data persebarannya menurutnya bisa dilihat langsung di website corona.blorakab.go.id.

Sekda Komang Gede Irawadi selaku sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Blora memberikan keterangan pers tentang perkembangan virus corona. (foto: dok-ib)
Maka, berdasarkan data tersebut, Sekda meminta agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan. Utamanya terhadap keberadaan OTG atau Orang Tanpa Gejala yang tidak menyadari bahwa dirinya membawa virus namun kondisi fisiknya sehat dan rentan menularkan ke orang lain.

Pihaknya mengajak masyarakat agar bisa bergerak bersama Pemerintah untuk memutus rantai persebaran virus Corona dengan disiplin melaksanakan pola hidup sehat dan patuh pada protokol kesehatan. Seperti wajib pakai masker ketika keluar, tidak berkerumun, rajin cuci tangan pakai sabun, dll. (gas-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved