Home » , » PGRI Blora dan Alumni SMAN 1 Cepu Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19

PGRI Blora dan Alumni SMAN 1 Cepu Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19

infoblora.com on May 4, 2020 | 9:30 PM

Ketua PGRI Kabupaten Blora menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Blora yang diterima langsung oleh Bupati. (foto: dok-ib)
BLORA. Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Blora dan Alumni SMA Negeri 1 Cepu angkatan 1986 pada hari Senin (4/5/2020) menyerahkan bantuan guna penanggulangan pandemic virus Corona kepada Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora.

Bertempat di Media Center Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Blora, bantuan diterima langsung oleh Bupati Djoko Nugroho selaku Ketua GTPP Covid-19 didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

Bantuan dari PGRI diserahkan oleh Ketua PGRI Kabupaten Blora, Sintong Joko Kusworo, S.Pd berupa APD 100 set, kacamata medis 50 buah, sarung tangan medis 500 pasang, hand sanitizer 25 liter, handwash 100 botol, masker kain 10.000 lembar, tissue gulung 1600 buah, dan paket sembako sebanyak 1500 paket.

“Seluruh bantuan ini dari hasil penggalangan guru-guru se Kabupaten Blora yang tergabung dalam PGRI. Sebagai bentuk kepedulian kami kepada penanggulangan pandemi Covid-19,” ucap Sintong.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho usai menerima bantuan dari PGRI mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan para guru-guru.

“Alhamdulillah PGRI bantuannya banyak sekali, semoga bisa bermanfaat. Tolong Pak Sekda nanti langsung kita salurkan kepada yang membutuhkan. Ini juga ada bantuan dari Alumni SMAN 1 Cepu angkatan 1986, angkatannya adik saya, ada masker N-95 yang saat ini langka di pasaran, untuk disalurkan ke tenaga medis,” ucap Bupati.

Jumlah N-95 yang diserahkan sebanyak 320 pcs. Seluruh bantuan dicatat dan ditampung ke Posko untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerima oleh petugas GTPP Covid-19 Kabupaten Blora.

Bupati menegaskan bahwa Posko GTPP Covid-19 tidak menerima bantuan dalam bentuk uang, hanya dalam bentuk barang. Pemkab juga sedang melakukan finalisasi data untuk penyaluran bantuan sosial. (dms-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved