Home » , » Masih Ada 21 Pasien Diisolasi di Klinik Covid-19 "Bakti Padma" Klopoduwur

Masih Ada 21 Pasien Diisolasi di Klinik Covid-19 "Bakti Padma" Klopoduwur

infoblora.com on May 28, 2020 | 6:00 PM

Hingga Kamis (28/5/2020) setidaknya masih ada 21 pasien yang diisolasi di Klinik Bakti Padma yang dikhususkan untuk tempat karantina Covid-19. (foto: ilustrasi)

BLORA. Dalam acara konferensi pers perkembangan Covid-19 Kabupaten Blora, Kamis siang (28/5/2020), Direktur RSUD Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG, melaporkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih merawat atau mengisolasi 21 pasien di Klinik Covid-19 “Bakti Padma” yang berada di Desa Klopoduwur.

“Di Klinik Bakti Padma masih ada 21 pasien, 15 diantaranya positif Covid-19, yang lainnya masih menunggu hasil swab karena reaktif rapid-test. Mohon pengertiannya bahwa pasien yang kita rawat di Klinik Bakti Padma ini memang berdasarkan indikasi medis, dirawat dengan baik, bukan karena apa-apa, namun untuk memutus potensi penularan,” ujar dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG.

Kepada seluruh masyarakat, pihaknya memohon pengertiannya untuk dibantu dan diberikan semangat kepada mereka yang masih dirawat.

Dari 15 pasien yang positif Covid-19 ini menurutnya sebagian besar adalah dari kluster Temboro Magetan, yakni para santri yang usianya belasan tahun hingga sekitar 20 tahunan.

“Begitu nanti hasil swab nya negative, akan dipulangkan. Setelah dipulangkan, kami mohon masyarakat bisa menerima. Jangan diasingkan, jangan dijauhi karena bisa menerima beban psikologi yang luar biasa. Berlakulah seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun,” tambah dr. Nugroho.

Sementara itu, untuk RSUD dr. R. Soetijono Blora sendiri menurutnya hingga hari ini tinggal satu pasien yang dirawat dan akan segera pulang harena hasilnya negatif. (gas-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved