Home » , » Ikatan Bidan Indonesia Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19

Ikatan Bidan Indonesia Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19

infoblora.com on May 6, 2020 | 5:30 PM

IBI Jawa Tengah menyerahkan bantuan APD secara simbolis yang diterima oleh Wakil Bupati Blora. (foto: dok-ib)

BLORA. Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jawa Tengah turut memberikan perhatian kepada upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Blora. Pada hari Rabu (6/5/2020), IBI Jawa Tengah menyerahkan bantuannya ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 yang ada di Kantor Bupati Blora.

Penyerahan bantuan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jawa Tengah itu diwakili oleh Ketua IBI Kabupaten Blora kepada Posko GTPP Kabupaten Blora. Bantuan berupa masker kesehatan dan sarung tangan medis ini diterima oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si selaku Wakil Ketua GTPP Covid-19, untuk kemudian dicatat di posko dan disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Terimakasih atas kepeduliannya untuk bersama-sama melawan Covid-19. Sesuai permintaan IBI, bantuan ini akan kita salurkan kepada bidan-bidan praktek mandiri yang ada di desa-desa. Agar dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat bisa meliundungi dirinya dari potensi penularan penyakit,” kata Wakil Bupati.

Ketua IBI Kabupaten Blora, Lili Nuzuli, mengucapkan terimakasih dan berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk para bidan desa yang selama ini melaksanakan praktek mandiri. Menurutnya beberapa waktu lalu IBI juga telah menyalurkan ribuan masker kain untuk masyarakat.

“Dua minggu lalu kita telah menyalurkan masker sebanyak 1500 masker, untuk masyarakat utamanya untuk ibu hamil, ibu menyusui dan lansia. Sedangkan kali ini masker kesehatan dan sarung tangan medis,” ucapnya. (dmz-infoblora)

Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved