Home » , , » Gotong Royong “Jogo Tonggo” Perumda Kunden Ciptakan Rak Berbagi Gratis

Gotong Royong “Jogo Tonggo” Perumda Kunden Ciptakan Rak Berbagi Gratis

infoblora.com on May 22, 2020 | 11:00 AM

Rak Berbagi yang didirikan warga Perumda Kelurahan Kunden secara swadaya untuk masyarakat setempat dalam rangka menekan dampak pandemi Covid-19. (foto: dok-ib)

BLORA. Semangat warga lingkungan Perumda Kelurahan Kunden, Blora, untuk saling menolong dan bergotong royong di tengah pandemi Covid-19, patut diacungi jempol. Mereka mendirikan pos Jogo Tonggo dan membuat Rak Berbagi berisi aneka sembako dan sayuran gratis untuk warga.

Kamis kemarin, Rak Berbagi ini diresmikan oleh masyarakat setempat dan dihadiri Wakil Bupati H. Arief Rohman , M.Si.

Suyatno (54) sebagai inisiator pembuatan Rak Berbagi mengaku idenya itu diwujudkan bersama sama dengan tetangganya sebagai wujud kepedulian untuk saling berbagi di tengah mewabahnya virus Corona. Terlebih sudah ada 2 warga Perumda yang terkena virus ini, meskipun sudah meninggal 1 dan 1 lainnya sembuh.

“Rak tersebut ditata sedemikian rupa di pos jaga RT 02 barat lapangan, dan siapa saja boleh menaruh bahan kebutuhan pokok seperti sayur, telur, mie, minyak dan kebutuhan pokok lainya.  Bagi warga yang membutuhkan bisa mengambilnya secara gratis bahan pokok yang dipajang di rak Jogo Tonggo tersebut,” ucap Suyatno.

Menurutnya sudah banyak ibu-ibu yang tertarik untuk ikut menyumbangkan sembako dan tidak jarang menukarkan dengan stok lain, sehingga bisa barter, saling menolong.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman, M.Si mengapresiasi langkah yang dilakukan warga Perumda Kunden. Menurutnya baru kali ini di Blora ada Rak Berbagi untuk menolong warga terdampak pandemi Covid-19 agar tidak perlu jauh jauh memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bagus. Ini pertama kali yang saya temui di Blora, patut diapresiasi. Bisa ditiru ditempat lain.
Apalagi jelang Idul Fitri. Jadi warga tidak perlu jauh -jauh jika kehabisan bahan pokok, bisa ambil disini,” ungkapnya. (as-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved