Home » , » Dinas Sosial Blora Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Sumber

Dinas Sosial Blora Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Sumber

infoblora.com on May 26, 2020 | 9:33 PM

Dinas Sosial P3A Blora menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Dukuh Sambonganyar, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan. (foto: dok-ib)

BLORA. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora turut ambil bagian dalam penanggulangan pasca kabakaran yang menghanguskan rumah milik 5 warga di Dukuh Sambonganyar, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan.

Selasa siang (26/5/2020), Kepala Dinsos P3A Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si datang langsung ke lokasi bersama tim nya untuk menyerahkan bantuan kepada para korban. Bantuan berupa peralatan rumah tangga dan sembako diserahkan langsung kepada 5 KK disaksikan Kepala Desa, Camat, dan unsur TNI-Polri yang sedang melakukan rekonsturksi rumah.

“Kami turut berduka dan ikut prihatin atas kejadian kebakaran yang menghanguskan sekitar 7 rumah milik 5 KK. Oleh sebab itu kali ini kami datang untuk memberikan bantuan, memang jumlahnya tidak banyak. Namun semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan para korban,” ucap Indah Purwaningsih.

Kelima korban kebakaran yang menerima bantuan itu adalah Wagirah (56),  Purwanto (63), Pasir (45), Maridin (50) dan Lampen (63).

“Terimakasih atas bantuannya Buk, kami sangat terbantu dengan bantuan ini. Harta kami sudah habis terbakar Minggu malam lalu. Alhamdulillah banyak yang peduli dengan nasib kami, terimakasih semuanya,” ungkap Pasir, salah satu korban.

Sementara itu, Kades Sumber Aris Susanto menyampaikan bahwa pasca kejadian kebakaran hebat itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Camat dan beberapa Dinas terkait untuk menggalang bantuan.

“Tidak hanya dari dinas Kabupaten, kita bersama masyarakat juga menggalang bantuan. Alhamdulillah hari ini mulai kerja bakti mendirikan rumah semi permanen untuk tempat tinggal para korban. Semoga prosesnya lancar sehingga mereka bisa kembali tinggal dengan layak,” tambah Kades.

Untuk diketahui, kebakaran hebat yang menghanguskan rumah milik 5 KK itu terjadi pada Minggu malam (24/5/2020) ketika masyarakat sedang merayakan lebaran. Api berhasil dipadamkan oleh Damkar Satpol PP Blora pada pukul 01.00 WIB Senin dini hari (25/5/2020). (gas-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved