Home » , » Bupati Bakal Gelar Seleksi Pengisian Jabatan Kepala Dinas

Bupati Bakal Gelar Seleksi Pengisian Jabatan Kepala Dinas

infoblora.com on May 29, 2020 | 11:00 AM

Bupati Djoko Nugroho menyatakan dalam waktu dekat akan mengajukan izin pelaksanaan seleksi JPT Pratama ke Kementerian PAN-RB guna pengisian Kadinas yang kosong. (foto: dok-ib)

BLORA. Semakin banyaknya jabatan Kepala Dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong di Kabupaten Blora, mendorong Bupati Djoko Nugroho untuk merencanakan pengisian jabatan melalui proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Hal itu diungkapkan Bupati ketika melepas purna tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra, Purwadi Setiyono, SE, yang juga Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Jumat pagi (29/5/2020).

“Hari ini Pak Pur kita lepas karena 1 Juni nanti beliau sudah purna tugas. Beberapa bulan kedepan juga ada yang purna tugas lagi. Sehingga semakin banyak jabatan Kepala Dinas yang kosong. Kita akan ajukan izin ke Kementerian PAN RB untuk mengadakan pengisian jabatan melalui seleksi terbuka,” ucap Bupati.

Menurut Bupati kalau harus menunggu hingga akhir tahun atau usai Pilkada, waktu kekosongan jabatannya terlalu lama sehingga bisa mengganggu jalannya pemerintahan.

“Kalau menunggu akhir tahun, nanti kasihan Pak Sekda tidak ada yang bantu karena banyak Kadinas yang kosong. Rencananya bulan Juli nanti, jadi hanya pengisian jabatan yang kosong, tidak ada mutasi atau pergeseran,” tegas Bupati.

Berdasarkan data yang diperoleh, beberapa Dinas/OPD yang jabatan kepala dinasnya kosong  sudah kosong diantaranya adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker), Asisten Pemerintahan dan Kesra. Sedangkan bulan depannya yang akan memasuki masa purna tugas adalah Sekretaris Dewan (Sekwan).

Untuk diketahui, Kabupaten Blora terakhir menggelar seleksi JPT Pratama pada awal tahun 2019 guna mengisi jabatan untuk jabatan Kepala Satpol PP, Kepala Dinrumkimhub, Kepala Dinas PMD, Kepala DPK, Kepala Dindagkop UKM, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dindalduk KB, serta Kepala Dinsos P3A. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved