Home » , » Baznas Blora Bagikan Bansos Ratusan Juta untuk 1040 GTT/PTT

Baznas Blora Bagikan Bansos Ratusan Juta untuk 1040 GTT/PTT

infoblora.com on May 19, 2020 | 8:00 AM

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan GTT/PTT didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan. (foto: dok-ib)

BLORA. Seribuan guru tidak tetap atau GTT beserta pegawai tidak tetap (PTT) yang ada di Kabupaten Blora, khususnya di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Blora pada hari Senin (18/5/2020) kemarin nampaknya bisa tersenyum senang.

Pasalnya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora mengucurkan dana ratusan juta rupiah untuk memberikan bantuan sosial kepada mereka, di tengah pandemic Covid-19 seperti saat ini.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Nur Rokhim selaku Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora Bidang Penyaluran dan Pendayagunaan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Yang diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Endang Rukmiyati, beserta perwakilan penerima.

“Mewakili Ketua Baznas KH. Ali Muchdor, kami bersama Pak Widodo, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan menyalurkan bantuan sosial peduli Covid-19 bagi GTT/PTT PAUD-KB, DINDIK, SD dan SMP unit pengumpul zakat Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Semoga bisa bermanfaat,” ucap Nur Rokhim.

Pihaknya menjelaskan bahwa bantuan tersebut diperuntukkan bagi 1040 orang yang terdiri dari GTT/PTT PAUD-KB sebanyak 372 orang, dengan masing-masing menerima Rp. 200.000 dan GTT/PTT DINDIK, SD, SMP sebanyak 668 orang masing-masing menerima Rp. 300.000.

“Total bantuan yang disalurkan Baznas Rp. 274.800.000,00. Kami ucapkan terimakasih kepada keluarga besar Dinas Pendidikan yang sudah rutin mengumpulkan zakat dari seluruh ASN. Kali ini, ditengah pandemi Covid-19, zakat yang telah terkumpul di Baznas kita kembalikan untuk disalurkan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan, utamanya untuk guru-guru tidak tetap dan PTT,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Endang Rumkiyati mewakili Kadinas nya, selaku Ketua Unit Pengumpul Zakat Dinas Pendidikan, mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah peduli kepada para guru GTT dan PTT.

“Alhamdulillah, di minggu terakhir Ramadhan ini kita bisa membagikan bantuan kepada GTT dan PTT melalui Baznas. Terimakasih Baznas, semoga teman-teman GTT dan PTT bisa menerimanya dengan senang hati dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan jelang lebaran,” ungkapnya.

Usai penerimaan simbolis, penyaluran langsung dilakukan oleh Dinas Pendidikan kepada seluruh yang berhak. (dmz)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved