Home » , , » Angkut Sembako, Truk Dalmas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Sumber

Angkut Sembako, Truk Dalmas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Sumber

infoblora.com on May 25, 2020 | 6:00 PM

Truk Dalmas Polres Blora mengangkut bantuan untuk korban kebakaran di Dukuh Sambonganyar, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan. (foto: dok-ib)

BLORA. Kejadian kebakaran rumah saat lebaran di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, yang menghanguskan rumah milik 5 keluarga pada Minggu malam (24/5/2020), mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satunya Polres Blora.

Senin (25/5/2020), dengan menggunakan armada truk Dalmas, Polres Blora menyalurkan aneka bantuan sembako dan pakaian ke lokasi kebakaran. Penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ferry Irawan, S.I.K.

Setibanya di lokasi, Dukuh Sambonganyar, RT 04, RW 09, Desa Sumber, petugas langsung menurunkan bantuan dari truk. Berupa Beras 2,5 Kuintal, Mie Instan 30 karton, minyak goreng 5 karton, Roti biskuit 5 karton, dan Sarung 5 lusin, serta Kaos 5 lusin.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kapolres AKBP Ferry Irawan, S.I.K kepada 5 keluarga korban kebakaran. Yakni Wagirah (56),  Purwanto (63), Pasir (45)  Maridin (50) dan Lampen (63), didampingi Kepala Desa Sumber, Aris Susanto dan beberapa petugas terkait lainnya.

Kapolres Blora mengungkapkan bahwa pihaknya ikut bersedih dan prihatin, dimana di saat hari raya Lebaran malah ada warga yang rumahnya terbakar.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran. (foto: dok-ib)
“Tidak banyak yang kita berikan, semoga bermanfaat bagi para korban. Semoga para korban juga diberikan kekuatan dalam menerima musibah ini,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu respon cepat Polres Blora sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

“Bahwa Polri adalah penggerak revolusi mental di ruang publik, semoga bakti sosial ini bisa menggugah para dermawan lain, untuk ikut membantu meringankan beban mereka, apalagi ditengah pandemi seperti ini,” harapnya.

Purwanto, salah satu korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Polres Blora.

“Terimakasih Pak Polisi atas bantuannya, ini akan sangat berguna sekali untuk kami. Semoga kebaikan Bapak Bapak semuanya diberikan balasan yang lebih banyak dari Allah SWT,” ucap Purwanto.

Sementara itu, Kades Sumber, Aris Susanto juga mengapresiasi penyaluran bantuan dari Polres Blora. Pihaknya saat ini juga melakukan penggalangan bantuan untuk mendirikan rumah bagi para korban kebakaran. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved