Home » , , » Tradisi Pedang Pora Sambut Pejabat Baru Kapolres Blora

Tradisi Pedang Pora Sambut Pejabat Baru Kapolres Blora

infoblora.com on Mar 5, 2020 | 11:37 AM

Kedatangan Kapolres Blora yang baru disambut dengan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Blora. (foto: dok-ib)

BLORA. Upacara tradisi pedang pora menyambut kedatangan pejabat baru Kapolres Blora dilaksanakan oleh jajaran Polres Blora pada hari Kamis (5/3/2020). Bertempat di halaman Mapolres Blora, tradisi pedang pora diikuti oleh seluruh perwira Polres Blora, dan anggota.

Pejabat baru Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, SIK, bersama istri, setibanya di depan Mapolres langsung dikalungi untaian bunga melati dan menerima buket bunga dari Polisi Cilik (Polcik) Polres Blora.

Selanjutnya rombongan masuk ke halaman dengan kawalan pasukan pedang pora, layaknya pengantin baru. Sedangkan para Polwan menaburkan bunga mengiringi jalannya Kapolres yang baru.

Menurut Wakapolres Blora, Kompol Samdhani, tradisi pedang pora ini dilakukan sebagai ucapan selamat datang untuk Kapolres Blora yang baru. Sejumlah perwira polisi Polres Blora membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk Mapolres sambil menghunus pedang.

Sedangkan pejabat lama Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang SIK, MH bersama istri menunggu di lobi depan Mapolres Blora dengan senyum mengembang dan siap menyambut kedatangan penggantinya yang berjalan melalui karpet merah.

Usai  tradisi pedang pora, dilakukan laporan kesatuan dari kapolres lama kepada kapolres baru di Aula Arya Guna Polres Blora. Laporan kesatuan disampaikan untuk memberikan gambaran situasi Polres Blora terkini.

“Kami ucapkan selamat datang Kapolres baru. Selamat bertugas di wilayah Blora. Pekerjaan berat jelas akan menunggu,” kata Antonius Anang.

Adapun Pejabat lama Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagbinkar Rojianstra Bagjiansis SSDM Mabes Polri. (eg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved