Home » , » Randublatung dan Ngawen Bakal Dapat Armada Damkar

Randublatung dan Ngawen Bakal Dapat Armada Damkar

infoblora.com on Mar 2, 2020 | 8:13 AM

Tim Damkar Satpol PP Blora belum lama ini melakukan upaya pemadaman api dalam peristiwa kebakaran. (foto: dok-ib)

BLORA. Kecamatan Ngawen dan Randublatung tahun depan akan mendapatkan armada Pemadam Kebakaran yang dioperasionalkan oleh tim Damkar Satpol PP Kabupaten Blora.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho saat menjadi inspektur upacara HUT ke 101 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di halaman Setda Blora, Senin (2/3/2020).

“Selamat HUT ke 101 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Damkar ini hebat, tugasnya tujuh hari non-stop dalam seminggu, 24 jam harus siap, melebihi jam kerja ASN/PNS. Harus selalu tanggap setiap ada kejadian,” ucap Bupati.

Ketika melaksanakan tugas, menurut Bupati, di perjalanan tidak ada yang bisa menghentikannya. Kecepatan dalam pelayanan menjadi perhatian yang utama, pantang pulang sebelum padam.

Mengingat sangat pentingnya posisi Damkar, di peringatan HUT ke 101 ini, Bupati lantas memberikan kado. Kadonya berupa rencana pengadaan tambahan armada Damkar agar pelayanan bisa semakin meluas.

Bupati Djoko Nugroho saat memimpin upacara HUT ke 101 Damkar dan Penyelamatan menyampaikan rencananya untuk menambah armada damkar dan water suply. (foto: dok-ib)
“Guna mendukung peningkatan sarana dan prasarana, akan kita tambah 2 armada Damkar dan 2 truk water suplay tahun depan. Pak Sekda tolong ini diatur. Tolong disiapkan SDM nya agar ketika kendaraannya datang, bisa langsung digunakan, “ lanjut Bupati.

Menurut Bupati, 2 unit armada Damkar akan ditempatkan di wilayah selatan satu (Randublatung) dan wilayah barat satu (Ngawen) guna meningkatkan pelayanan masyarakat mengingat wilayah Kabupaten Blora sangat luas.

Mengapa hanya Randublatung dan Ngawen, Bupati beralasan ditempatkan di Randublatung untuk mengover kejadian di wilayah Blora Selatan. Sedangkan armada di Ngawen untuk mengover kejadian di wilayah Blora Barat.

“Di Blora Timur sudah ada Damkar Pertamina dan PPSDM Migas Cepu sehingga belum mendesak diadakan. Yang mendesak untuk wilayah selatan dan barat. Sedangkan Blora Kota masih dekat dengan pos Damkar Satpol PP,” pungkas Bupati.

Bupati ingin agar ketika ada kejadian kebakaran atau kejadian lainnya yang butuh segera upaya pertolongan dan penyelamatan, tim terdekat bisa segera datang. Sedangkan selama ini semuanya berpusat pada Damkar Satpol PP yang ada di Jepon saja. (ras-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved