Home » , » Raih 6 Medali, Wakil Bupati Apresiasi Prestasi FPTI Blora

Raih 6 Medali, Wakil Bupati Apresiasi Prestasi FPTI Blora

infoblora.com on Mar 2, 2020 | 3:53 PM

Atlet-atlet FPTI Blora berhasil menjadi juara umum di ajang Arga Dahana Climbing Competition 2020 di UMK. (foto: dok-ib)

BLORA. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Blora kembali menorehkan prestasi gemilang. Belum lama ini, pada tanggal 27 Februari 2020 hingga 28 Februari 2020, para pemanjat Blora menjadi juara umum dalam ajang kejuaraan panjat tebing terbuka yang bertajuk “Arga Dahana Climbing Competition” di Universitas Muria Kudus (UMK).

Yang mana pada kejuaraan tersebut FPTI Blora berhasil membawa pulang enam medali baik emas, perak, maupun perunggu.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Blora, Ahmad Fatony, ketika dihubungi Senin (2/3/2020), menyampaikan bahwa enam medali itu terdiri dari 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

“Dua medali emas diraih oleh Izulhaq Maulana di kelas Lead Pelajar Putra dan Ahmad Hafid di kelas Umum Putra, dua perak diraih Najiha Zahra di kelas Lead Umum Putri, dan Irfan di kelas Lead Pelajar Putra, kemudian 2 perunggu diraih oleh Maiko di kelas Lead Pelajar Putri, dan Hafid di kelas Lead Pelajar Putra,” terangnya.

Ahmad Hafid, peraih medali emas di kelas Umum Putra merasa bangga dapat membawa pulang medali emas, ia tidak menyangka akan meraihnya, tapi akhirnya menang juga.

“Senang, bisa membawa pulang emas, semoga kedepan bisa kebih baik lagi,” katanya.

Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si pada hari Minggu (23/2/2020) meninjau sesi latihan atlet panjang tebing di komplek GOR Kolonel Sunandar. (foto: dok-ib)
Terpisah, Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si, ketika mendengar kabar baik ini mengucapkan selamat dan mengapresiasi torehan prestasi yang diraih para atlet muda FPTI Blora. Menurutnya beberapa hari sebelum kejuaraan dilaksanakan, dirinya sempat meninjau sesi latihan di dinding panjat komplek GOR Kolonel Sunandar Blora.

“Tanggal 23 Februari lalu saya sempat mampir melihat anak-anak FPTI berlatih. Semangatnya memang luar biasa. Sehingga pantas juara dan selamat atas raihan juara umumnya,” kata H. Arief Rohman, M.Si.

Menurutnya Pemkab Blora akan berusaha untuk terus memberikan perhatian dan pendampingan cabang olahraga yang memiliki potensi besar mencetak prestasi, serta mengharumkan nama daerah. Salah satunya FPTI ini. (eg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved