Home » , , » Naik Angkot ke Mapolres Blora, Belasan Pelajar Papua Menangis Lepas AKBP Anang

Naik Angkot ke Mapolres Blora, Belasan Pelajar Papua Menangis Lepas AKBP Anang

infoblora.com on Mar 5, 2020 | 12:09 PM

Para pelajar asal Papua, Maluku dan NTT menangis saat melepas keberangkatan AKBP Antonius Anang di depan gerbang Mapolres Blora. (foto: dok-ib)

BLORA. Suasana tangis haru pecah ketika pejabat lama Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang SIK, MH bersama istri hendak meninggalkan Blora untuk memulai tugas barunya di Mabes Polri. Siang itu, tiba-tiba belasan pelajar asal Papua, Maluku dan NTT yang sekolah di Blora mendatangi Mapolres Blora dengan menaiki angkutan kota (angkot).

Mereka ingin memberikan salam terakhir kepada AKBP Antonius Anang dan istri yang rupanya sudah dianggap seperti orang tuanya sendiri karena kedekatannya selama bertugas di Blora.

Dengan masih menggunakan segaram sekolah, para pelajar ini menunggu AKBP Antonius Anang di depan gerbang Mapolres Blora. Air mata yang tak terbendung pun keluar ketika mereka melihat AKBP Anang (panggilan akrabnya) mulai keluar dari Mapolres dengan didampingi para perwira Polres.

Satu per satu pelajar asal Papua ini memberikan hormat dan berjabat tangan, seraya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan AKBP Anang kepada mereka selama tinggal di panti.

Dona, salah satu pelajar, mengungkapkan rasa sedihnya ketika mendengar kabar bahwa AKBP Anang akan pindah tugas ke Jakarta. Menurutnya, AKBP Anang sudah dianggap sebagai ayah angkat karena sering datang ke Panti untuk berbagi kasih dan makan bersama.

Begitu juga dengan Ella, siswi SMA Katolik Wijaya Kusuma Blora ini merasa kehilangan sosok ayah yang selama ini mereka dapatkan di Blora.

“Beliau sering datang ke panti untuk menjenguk kami, memberikan motivasi, dan mengajak makan bersama. Ketika perayaan Natal bulan Desember lalu juga kita diundang untuk merayakan bersama. Beliau juga sering mengundang kami untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai acara. Terimakasih Bapak atas perhatiannya selama ini, kami akan merindukanmu,” ungkap Ella.

Sementara itu, AKBP Anang ikut terharu dengan kedatangan pelajar asal Papua, Maluku dan NTT yang nekat naik angkot menuju Mapolres Blora karena ingin ikut melepasnya.

“Ini diluar rencana, ternyata mereka hadir karena ingin memberikan ucapan selamat jalan kepada kami. Kami hanya bisa berpesan agar mereka terus semangat dalam belajar sehingga kelak bisa menjadi orang sukses. Atau bahkan ada yang bisa menjadi anggota Polri,” terang AKBP Anang.

Untuk diketahui, setelah menjabat sebagai Kapolres Blora, kini AKBP Antonius Anang, SIK, MH, akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagbinkar Rojianstra Bagjiansis SSDM Mabes Polri. Sedangkan penggantinya adalah AKBP Ferry Irawan, SIK yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Solok, Sumatra Barat. (eg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved