Home » , , » Sukses Gelar Baksos di Blora, Komjen Agus Bawa Misi Kapolri

Sukses Gelar Baksos di Blora, Komjen Agus Bawa Misi Kapolri

infoblora.com on Feb 15, 2020 | 3:00 PM

Polri menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Kabupaten Blora yang dipimpin langsung oleh Kabaharkam, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H, M.H. (foto: atm-ib)

BLORA. Pelaksanaan Bakti Sosial Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Lapangan Kridosono Blora sukses digelar pada hari Sabtu (15/2/2020). Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah Desa dan Kecamatan hadir untuk mengikuti kegiatan ini sejak pukul 07.00 WIB, padahal acara resmi dimulai pukul 09.00 WIB.

Pembukaan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komisaris Jendral (Komjen) Pol. Dra. Agus Andrianto, S.H, M.H, yang juga putra daerah asli Blora.

Komjen Agus, dalam sambutannya menerangkan bahwa bakti sosial Polri merupakan misi dari Kapolri yang ingin mendukung program pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Bakti Sosial berupa pemberian sembako dan pelayanan kesehatan gratis dari Polri ini merupakan program kerja Bapak Kapolri untuk membantu Presiden dalam mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia. Mewakili Kapolri, kami ajak beberapa petinggi Polri untuk bersama sama melaksanakan program ini di Blora. Ini bentuk kehadiran pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara gratis,” ujar Komjen Agus.

Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini bisa diteruskan oleh jajaran Polda Jateng dan seluruh Polres jajaran. Karena menurutnya ini sudah menjadi misi Kapolri untuk membantu Pemerintah mewujudkan SDM unggul, salah satunya melalui bidang kesehatan dan sosial.

Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H, M.H, bersama Bupati Djoko Nugroho menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. (foto: atm-ib)
“Kami berpesan pada Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa jika menjumpai warga kurang mampu sedang sakit dan tidak mampu berobat, laporkan ke Kapolres agar difasilitasi pengobatan gratis ke RS Bhayangkara terdekat. RS Bhayangkara merupakan BLU yang wajib memberikan CSR nya untuk masyarakat kurang mampu. Jadi nanti bisa gratis," ucap Komjen Agus.

Dalam acara tersebut, Komjen Agus didampingi para petinggi Polri, bersama Bupati, Wakil Bupati, dan Forkopimda juga membagikan 5000 paket sembako gratis untuk warga kurang mampu. Selain sembako, ada juga cek kesehatan, periksa gigi, khitanan massal, hingga donor darah, yang semuanya gratis.

Sementara itu, di depan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komisaris Jendral (Komjen) Pol. Dra. Agus Andrianto, S.H, M.H, dan jajarannya, Bupati mengucapkan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh jajaran Polri.

“Mewakili seluruh masyarakat Blora, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Blora kami ucapkan banyak terimakasih atas seluruh bantuan nya. Tiga hari Pak Jendral di Blora, rasanya Blora adem, damai. Semoga dengan adanya bakti sosial ini bisa membawa berkah untuk semuanya. Kami do'akan Pak Jendral tetap sehat dan sukses dalam mengemban tugas negara, aamiin,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, masyarakat ikut bangga karena ada anak Blora yang kini sukses menjadi petinggi Polri bintang tiga sebagai Kepala Badan Pelemihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri. Bisa pulang kampung membawa oleh-oleh kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat, berupa bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sejumlah masyarakat mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di tenda polisi yang didirikan di Lapangan Kridosono. (foto: atm-ib)
“Kabupaten Blora ini terdiri dari 271 Desa dan 24 Kelurahan, dimana hampir 50 persen wilayahnya berupa hutan. Banyak desa yang tertelak di tengah hutan dan menjadi kantong kemiskinan, serta minim sarana pelayanan kesehatan. Kemiskinan Blora masih satu strip di atas rata-rata Jawa Tengah. Sehingga kegiatan ini sangat cocok dilaksanakan disini,” tambah Bupati.

Kepada masyarakat penerima bakti sosial berupa paket sembako, Bupati meminta agar paket sembakonya dibawa pulang untuk dimasak guna memenuhi gizi keluarga.

“Sembakonya jangan dijual untuk beli rokok dan pulsa. Syukuri bantuan sembako ini dengan cara dibawa pulang dan dimasak di rumah,” lanjut Bupati.

Sementara itu, Sriyatun (47) salah satu warga Blora dari Kecamatan Tunjungan, mengaku senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Kemarin didata Pak Kades dan Pak Polisi, tadi diajak rombongan kesini (lapangan Kridosono) untuk ikut acara bakti sosial. Sebelum menerima sembako, sempat periksa tensi dan periksa gigi gratis. Maturnuwun Pak Polisi, Pak Jendral, Pak Bupati dan semuanya. Semoga kegiatan seperti ini sering dilaksanakan. Kalau bisa di desa-desa,” ungkap Sriyatun.

Tidak sampai satu jam, usai pemberian bantuan secara simbolis, ribuan paket sembako yang ada di tenda-tenda Polisi langsung ludes diambil masyarakat dengan pengamanan ketat petugas Kepolisian. Masyarakat yang datang merupakan hasil pendataan jajaran Lurah, Kades, dan Bhabinkamtibmas. (atm-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved