Home » , » Sholawatan Harlah IPNU dan IPPNU di Blora Berlangsung Meriah

Sholawatan Harlah IPNU dan IPPNU di Blora Berlangsung Meriah

infoblora.com on Feb 22, 2020 | 8:00 AM

IPNU IPPNU Bersholawat di halaman Ponpes An-Nur Seren, Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, berlangsung meriah, Jumat malam (21/2/2020). (foto: ge-infoblora)
BLORA. Acara IPNU IPPNU Bersholawat yang dilaksanakan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama di halaman Ponpes An-Nur Seren, Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, Jumat (21/2/2020) malam (semalam) berlangsung meriah.

Dengan menghadirkan Habib Muhammad Syafii Alaydrus dari Solo, sholawatan bareng pelajar NU ini digelar dalam rangka peringatan Harlah ke 66 IPNU dan Harlah ke 65 IPPNU tingkat Kabupaten Blora.

Ribuan jamaah kumpul untuk mengikuti acara ini, mulai dari kalangan pelajar, para santri, hingga masyarakat umum. Semuanya guyub rukun mengikuti sholawatan hingga mendekati tengah malam.

Di tengah acara sholawatan yang dipimpin Habib Muhammad Syafii, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si selaku Pembina IPNU dan IPPNU. Potongan tumpeng diberikan kepada Ketua IPNU Blora, Musabiq, dan Ketua IPPNU Jawa Tengah, Syaeful Kamaludin.

KH Ali Muhdor, sebagai Pengasuh Ponpes An-Nur sekaligus tuan rumah yang ketempatan acara, mengucapkan selamat Harlah ke 66 untuk IPNU dan Harlah ke 65 untuk IPPNU. Menurutnya, IPNU dan IPPNU adalah organisasi pelajar NU yang diharapkan bisa mencetak generasi muda mandiri, pandai berorganisasi, paham kepemimimpinan, serta berakhlak mulia.

“Sejak dulu hingga sekarang banyak tokoh NU yang dipercaya untuk menjadi pemimpin. Tidak hanya pemimpin umat saja namun juga pemimpin daerah, bahkan pimpinan di tingkat pusat. Oleh karena itu, di momentum Harlah IPNU dan IPPNU ini, kami berharap seluruh pelajar NU terus meningkatkan kemampuannya agar bisa menjadi pribadi unggul,” ucap KH Ali Muhdor.

Ketua IPNU Jawa Tengah, Syaeful Kamaludin memberikan sambutan. (foto: ge-infoblora)
Sementara itu, Ketua IPPNU Jawa Tengah, Syaeful Kamaludin, merasa bersyukur bisa hadir dalam acara IPNU IPPNU Bersholawat di Kabupaten Blora. Menurutnya ini acara yang luar biasa karena difasilitasi dan didukung oleh banyak tokoh.

“Senang sekaligus bangga bisa hadir di acara ini. Terimakasih Pak Wakil Bupati, KH Ali Muhdor, Habib Syafii dan seluruh undangan yang hadir. Kekompakan kerjasama ini akan kami jadikan penyemangat untuk terus berkembang menjadi pelajar NU yang unggul. Semoga Harlah ke 66 IPNU dan Harlah ke 65 IPPNU bisa memompa semangat kami untuk terus berbenah,” terangnya.

Acara sholawatan pun berlangsung meriah dengan diiringi grup rebana Rijalul Ansor dari Todanan. Turut hadir pula jajaran Forkopimcam Banjarejo, para pengurus PCNU Blora, Muslimat, Fatayat dan Banom lainnya. (ge-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved