Home » , » Resmi Usung ARTYS di Pilkada Blora 2020, Ini Arahan Megawati

Resmi Usung ARTYS di Pilkada Blora 2020, Ini Arahan Megawati

infoblora.com on Feb 19, 2020 | 5:00 PM

H. Arief Rohman M.Si (kanan berpeci) bersama Tri Yuli Setyowati ST, MM (hijab merah) menyapa awak media ketika hadir dalam rapat pengumuman rekomendasi Pilkada 2020 di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta. Rabu (19/2/2020). (foto: dok-is)
JAKARTA. Selang beberapa jam setelah rekomendasi DPP PKB turun untuk pasangan H. Arief Rohman, M.Si sebagai bakal calon Bupati dan Tri Yuli Setyowati, ST, MM, sebagai bakal calon Wakil Bupati dalam Pilkada Blora 2020. Akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan juga mengumumkan hal yang sama.

Bertempat di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020), pengumuman rekomendasi untuk para bakal calon kepala daerah dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang (Pacul) Riyanto, disaksikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua DPP Puan Maharani, Sekjen Hasto Kristianto, dan unsur pimpinan DPP lainnya.

Khusus di Jawa Tengah, ada 21 Daerah yang akan menggelar Pilkada namun baru 12 Daerah yang diumumkan pada tahap pertama ini, salah satunya Blora. Yakni menetapkan H. Arief Rohman M.Si sebagai bakal calon Bupati dan Tri Yuli Setyowati, ST, MM, sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Adapun Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dalam sambutan pengarahannya menyampaikan bahwa untuk proses penjaringan dan penyaringan untuk Pilkada 2020 memang sudah direncanakan tanggal 19 Februari diumumkan.

“Di jenjang penjaringan dan penyaringan ini sangat terbuka dan demokratis. Semuanya dari bawah, dari kalangan akar rumput sudah sangat mengetahui kira-kira siapa yang akan mereka pilih. Semuanya melalui fit and proper test, lalu wawancara, tes psikologi,” ucap Megawati.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri dan Puan Maharani, foto bersama dengan para calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi. Tampak H. Arief Rohman M.Si di posisi ketiga dari kanan (batik merah). (foto: dok-is)
Namun karena dari mereka ini ada yang incumbent (masih menjabat), maka pihaknya melakukan penilaian khusus.

“Untuk yang incumbent, setelah melalui sebuah proses pada waktu yang lalu. Sehingga saya memutuskan ketika ada yang bikin saya merasa ragu ya harus melalui tahapan penjaringan lagi. Tetapi jika saya lihat (incumbent) keberhasilannya itu baik, saya bilang sudah cukup (tidak perlu ikut penjaringan),” lanjut Megawati.

Megawati berpesan agar para bakal calon Kepala Daerah yang diusung oleh partainya bisa terus meningkatkan semangat untuk bekerja memajukan daerahnya sesuai potensi yang ada.

“Fighting Spirit nya jangan sampai hilang di dalam cara kerjanya. Karena tanpa itu, kita akan masuk ke dalam sebuah perangkap yang saya bilang akibat kemapanan sehingga hanya merasakan kenyamanan sehingga melupakan kerja itu sendiri,” tambah Mega.

Mega meminta seluruh pasangan bakal calon yang diusung bisa segera kerja guna meyakinkan para pemilih agar kelak bisa meraih amanah sebagai kepala daerah.

“Saya merasa senang dan mulailah bekerja untuk meyakinkan warga yang ada di wilayah masing-masing supaya kemenangan kita bisa tercapai. Ada beberapa daerah yang sampai hari ini kemungkinan bisa hanya satu calon. Justru ini harus siap-siap, siap-siap dalam artian menunjukkan kualitasnya. Karena hanya ada satu obor, jadi jangan sampai salah melangkah,” tegas Mega.

(baca juga - klik Sah...!! PKB Resmi Usung Arief Rohman - Tri Yuli Setyowati dalam Pilkada Blora 2020 )

Dengan adanya pengumuman rekomendasi ini, maka publik Blora sudah mendapatkan jawaban resmi siapa pasangan calon yang akan diusung partai berlambang banteng mongcong putih tersebut. Pasalnya dalam beberapa bulan terakhir banyak bakal calon Bupati yang mendaftar di PDIP baik di tingkat DPC maupun DPD. (war-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved