Home » , , » Pulang ke Kampung Halaman, Jendral Agus Besok Gelar Baksos untuk Warga Blora

Pulang ke Kampung Halaman, Jendral Agus Besok Gelar Baksos untuk Warga Blora

infoblora.com on Feb 14, 2020 | 2:30 PM


Komisaris Jendral (Komjen) Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H, M.H, (tengah) diiringi jajaran Forkopimda tiba di Yonif 410/Alugoro Blora setelah mendarat dengan menggunakan helikopter, Jumat siang (14/2/2020). (foto: infoblora)
BLORA. Jajaran pucuk pimpinan Polri ternyata ada yang asli pribumi Blora. Yakni Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komisaris Jendral (Komjen) Pol. Drs. Agus Andiranto, S.H, M.H. Jumat siang tadi (14/2/2020), ia pulang kampung ke Blora.

Dengan menumpang helikopter milik Polda Jateng, sang Jendral bersama rombongan turun di lapangan Yonif 410/Alugoro Blora sekitar pukul 13.30 WIB. Kedatangannya di Blora ini disambut langsung oleh Forkopimda Kabupaten Blora, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari, Danyon dan seluruh jajaran.

Kepada awak media, Jendral Agus menyampaikan bahwa dirinya datang ke Blora untuk melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat kurang mampu.

“Kami akan laksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat. Karena menurut kami, salah satu program pemerintah adalah meningkatkan kualitas SDM. Tentunya ini sangat didukung dengan kondisi kesehatan, yang mana kami TNI/Polri maupun ASN harus bisa hadir untuk masyarakat,” ucapnya.

 Menurut Jendral Agus, kegiatan ini tidak semata-mata kerja tunggal dari Polri, namun juga sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

“Kami telisik, Pak Bupati dengan Dinas Kesehatannya, kemudian kami dari Polri dengan Dokkes nya maupun Rumah Sakit Bhayangkara, begitu juga dari unsur TNI. Ini merupakan bentuk perhatian negara untuk masyarakat yang mungkin belum memperoleh pelayanan kesehatan secara baik,” lanju Jendral Agus.

Untuk pelaksanaan bakti sosial dan bakti kesehantannya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (15/2/2020) di lapangan Kridosono Blora. Jumat sore tadi, sejumlah persiapan mulai dilakukan, tenda-tenda untuk pengobatan gratis dan bakti sosial telah didirikan.

Bupati Djoko Nugroho, bersama jajaran Forkopimda, mengucapkan selamat datang ke Blora dan ucapan terimakasih kepada Jendral Agus yang telah berkenan datang, pulang kampung sembari berbakti sosial.

“Rasanya bangga Blora punya Jendral bintang 3 di jajaran tinggi Polri. Sekarang beliaunya pulang kampung untuk menggelar kegiatan sosial. Terimakasih Pak Jendral. Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan membawa berkah untuk semuanya,” kata Bupati.

Selain melaksanakan bakti sosial, sang Jendral juga akan melaksanakan sejumlah agenda pribadi untuk bertemu dengan keluarga besarnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jendral Agus ini dulunya SD-SMP-SMA di Blora. Rumah orang tuanya ada di Jl. Sumodarsono, pojok persimpangan Jl. Kolonel Sunandar, Kelurahan Mlangsen. (tio-infoblora)

Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved