Home » , , » Pramuka Blora Kirim Doa untuk Korban Tragedi SMPN 1 Turi Sleman

Pramuka Blora Kirim Doa untuk Korban Tragedi SMPN 1 Turi Sleman

infoblora.com on Feb 22, 2020 | 11:30 AM

Bunda Siaga, Dra. Hj. Umi Kulsum dalam pembukaan Pesta Siaga 2020 mengajak seluruh peserta dan undangan untuk sejenak memanjatkan doa untuk para korban tragedi SMPN 1 Turi, Sleman. (foto: hk-infoblora)
BLORA. Terjadinya tragedi menyedihkan di Sleman, DIY, tentang hanyutnya ratusan siswa SMPN 1 Turi yang sedang mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Pramuka dengan agenda susur sungai, Jumat (21/2/2020), menyita perhatian banyak pihak. Meskipun sebagian besar berhasil diselamatkan, namun ada yang meninggal dunia dan ada yang belum diketemukan.

Hal ini disikapi Gerakan Pramuka Kwarcab Blora dengan menggelar doa bersama di tengah kegiatan Pesta Siaga yang dilaksanakan di komplek SMK Migas Cepu, Sabtu (22/2/2020). Saat upacara pembukaan Pesta Siaga, seluruh peserta dan tamu undangan diajak berdoa untuk para korban hanyut. Doa dipimpin oleh Bunda Siaga, Dra. Hj. Umi Kulsum (istri Bupati Blora).

“Kita turut prihatin atas kejadian atau musibah yang menimpa kakak-kakak penggalang dari SMPN 1 Turi Sleman yang kemarin hanyut saat kegiatan susur sungai. Mari kita berdoa sejenak agar yang belum ketemu segera ditemukan dan yang meninggal diberikan tempat terbaik,” ucap Bunda Umi Kulsum.

Pihaknya juga mengajak adik-adik siaga untuk berhati-hati dalam setiap mengikuti kegiatan. Selain itu juga meminta para Pembina untuk selalu mengutamakan keamanan peserta ketika mengadakan sebuah kegiatan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Djoko Nugroho sebagai Kamabicab, kemudian Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si sebagai Ka Kwarcab Blora, serta para pengurus Pramuka Kwarcab Blora, para Kepala OPD, Camat dan seluruh kontingen Pesta Siaga dari 16 Kecamatan.

Terpisah, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si sebagai Ka Kwarcab ikut menyatakan rasa duka citanya atas kejadian di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman itu.

“Kejadian ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semuanya. Segala bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan harus dicek betul. Jangan sampai merugikan apalagi jatuh korban. Semoga para korban di Sleman tidak trauma, yang sakit segera sembuh, dan yang meninggal ditempatkan di Sisi NYA, aamiin,” ungkap Arief Rohman. (hk-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved