Home » , » Menteri Perdagangan Bagikan 1500 Paket Peralatan Sekolah di Blora

Menteri Perdagangan Bagikan 1500 Paket Peralatan Sekolah di Blora

infoblora.com on Feb 27, 2020 | 9:25 AM

Mewakili Menteri Agus Suparmanto, Sesditjen Pedagangan Dalam Negeri, Drs. Syailendra, MM membagikan tas berisi peralatan sekolah di SDN 2 Banjarejo. (foto: dok-ib)
BLORA. Diluar dugaan, Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto, memberikan apresiasi kepada seluruh pelajar Blora yang bulan lalu menyambut kedatangannya dalam kunjungan kerja di Kabupaten Blora.

Apresiasi itu diwujudkan dengan pemberian paket peralatan sekolah gratis kepada siswa yang melakukan pagar betis, baik ketika berkegiatan di Kecamatan Cepu, maupun saat meresmikan Pasar Rakyat Banjarejo di Kecamatan Banjarejo, 28 Januari 2020 lalu.

Sejak Rabu kemarin (26/2/2020), Menteri Perdagangan membagikan ribuan tas berisi peralatan sekolah untuk sejumlah pelajar sekolah yang ada di Kecamatan Banjarejo, dan hari ini lanjut pembagian untuk pelajar di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Cepu.

Pembagian dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Drs. Syailendra, MM, didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Blora, Sarmidi, SP, MM.

Adapun pada hari pertama kemarin setidaknya ada 9 sekolah wilayah Kecamatan Banjarejo yang menerima paket peralatan sekolah. Yakni SMP Negeri 1 Banjarejo, MTs Mojowetan, SDN 1 Banjarejo, SDN 2 Banjarejo, SDN 3 Banjarejo, SDN 1 Mojowetan, SDN 2 Mojowetan, SDN 1 Sidomulyo, dan SDN 2 Sidomulyo.

Sesditjen Perdagangan Dalam Negeri, Drs. Syailendra, MM, menyampaikan bahwa Menteri Agus Suparmanto merasa sangat senang dan bangga kepada pelajar Blora yang bulan lalu dengan semangat menyambut kedatangannya.

Penyerahan tas berisi peralatan sekolah secara simbolis di SMP Negeri 1 Banjarejo. (foto: dok-ib)
“Bulan lalu saat Pak Menteri datang ke Blora, banyak disambut pelajar yang melakukan pagar betis. Beliau bangga dan trenyuh, karena di awal jabatannya sebagai menteri ini baru pertama kali kunjungan ke daerah dalam rangka meresmikan pasar disambut barisan pelajar. Pak Menteri jadi ingat semasa sekolah, sehingga meminta kami untuk kembali ke Blora membagikan hadiah tas sekolah berikut isinya,” ucap Drs. Syailendra, MM.

“Hadiahnya mungkin tidak seberapa, namun Pak Menteri berharap ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak di Blora. Beliau berpesan agar anak-anak bisa lebih semangat belajar agar kelak menjadi generasi pintar, siapa tahu jadi Menteri seperti beliau,” lanjut Drs. Syailendra, MM.

Menurutnya ini merupakan kegiatan pribadi Menteri Agus Suparmanto, bukan kegiatan atau program dari Kementerian Perdagangan. Pihaknya hanya ditugaskan untuk menyalurkan.

Sementara itu, Kepala Dindagkop UKM Blora, Sarmidi, SP, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara dadakan. Sehingga tidak ada persiapan panjang untuk penyalurannya.

“Barang dari Jakarta baru datang hari Selasa (25/2/2020). Namun kami belum tahu akan dibagikan kapan. Ternyata Rabu (26/2/2020) kemarin Pak Syailendra langsung ke Blora, sehingga Bapak Bupati dan Wakil Bupati belum bisa mendampingi karena terlanjur ada acara di luar kota. Selanjutnya menugaskan kami untuk mendampingi tim dari Kemendag dalam penyalurannya,” jelas Sarmidi.

Menurutnya ini sangat luar biasa, karena baru kali ini ada kunjungan Menteri ke Blora dan memberikan semacam hadiah untuk pelajar yang jumlahnya tidak sedikit.

Sesditjen Pedagangan Dalam Negeri, Drs. Syailendra, MM memberikan pengarahan kepada siswa MTs Mojowetan Banjarejo sebelum menyerahkan bantuan peralatan sekolah. (foto: dok-ib)
“Ada 1500 tas berisi peralatan sekolah mulai buku, bolpoin, pensil, penggaris, tempat pensil, penghapus, spidol, dll. Selain kemarin dibagikan di Kecamatan Banjarejo, hari ini juga dibagikan untuk beberapa sekolah di Kecamatan Cepu, yang mana bulan lalu Pak Menteri sempat bermalam di Cepu dan disambut pelajar Cepu,” lanjut Sarmidi, Kamis (27/2/2020).

Selain itu, pelajar SMPN 1 Blora dan SMPN 2 Blora yang tergabung dalam grup paduan suara juga mendapatkan. Mereka bulan lalu tampil di hadapan Menteri Perdagangan ketika acara di Banjarejo dan Pendopo Rumah Dinas Bupati.

“Kami mewakili Bapak Bupati, Wakil Bupati, dan atas nama Pemkab Blora mengucapkan terimakasih kepada Pak Menteri melalui Pak Syailendra, semoga hadiah ini bermanfaat untuk para pelajar Blora,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala SDN 2 Banjarejo, Buana Adi Nugroho, S.Pd, juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Perdagangan Agus Suparmanto atas hadiah tas berikut alat tulis yang diberikan untuk seluruh anak didiknya.

“Alhamdulillah, maturnuwun Pak Menteri. Semoga ini bisa meningkatkan semangat anak didik kami agar lebih semangat belajar. Jumlah siswa kami di SDN 2 Banjarejo ada 89, dan semuanya dapat. Maturnuwun,” ujar Buana Adi Nugroho, S.Pd.

Sedangkan Ahmad Dwi Saputra, siswa kelas 3 di SDN 2 Mojowetan merasa senang mendapatkan tas berisi peralatan sekolah dari Menteri Perdagangan.

“Terimakasih Pak Menteri. Saya senang dapat tas, tadi saya memilih yang warna merah,” kata Ahmad Dwi Saputra.

Di akhir penyerahan tas, di setiap sekolah, para siswa dan guru ngevlog ucapan terimakasih kepada Menteri Perdagangan yang direkam langsung oleh petugas/tim dari Kementerian Perdagangan. Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan dari Kemendag kepada masing-masing sekolah (kepala sekolah). (prokom/eg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved