Home » , » Liburan Seru, Satu Ton Ikan Lele Gratis Diperebutkan Pemancing di Kali Gabus

Liburan Seru, Satu Ton Ikan Lele Gratis Diperebutkan Pemancing di Kali Gabus

infoblora.com on Feb 16, 2020 | 5:00 PM

Para pemancing berlomba memancing ikan lele yang ditebar di sepanjang bendungan Kali Gabus Kelurahan Mlangsen, Minggu (16/2/2020). (foto: teguh)

BLORA. Akhir pekan ini, Minggu (16/2/2020), nampaknya menjadi ajang liburan seru bagi para pemancing di Blora. Sejak pagi, sekitar pukul 08.00 WIB ratusan pemancing mulai berdatangan ke Kali Gabus yang ada di Kelurahan Mlangsen. Mereka ingin mengikuti ajang memancing gratis dengan sasaran 1 ton ikan lele.

Cuaca yang cukup terik tidak membuat semangat mereka surut. Semakin siang, semakin panas, pemancing semakin berdatangan. Sedangkan ikan lele baru dimasukkan panitia ke Bendungan Kali Gabus pada pukul 10.00 WIB.

Begitu ikan lele yang berukuran besar itu dimasukkan ke bendungan, para pemancing langsung melemparkan kailnya masing-masing. Tidak hanya kaum pria saja, banyak juga ibu-ibu dan anak-anak yang ikut acara ini. Ada juga yang datang bersama keluarga untuk mencari hiburan.


Kanan kiri tanggul Bendungan Kali Gabus dipenuhi para pemancing seharian tadi. (foto: teguh)

“Kemarin dapat kabar dari WAG kalau akan ada mancing gratis bersama di Kali Gabus. Jadi pagi tadi berangkat dari rumah bertiga bersama saudara dan tetangga. Untung bawa payung, jadi bisa berteduh. Seru, senang, dan meriah karena banyak banget yang ikut,” ucap Darwanto, salah satu pemancing dari Desa Seso, Kecamatan Jepon.

Wawan, salah satu panitia pelaksana kegiatan mengaku tujuan kegiatan mincing gratis ini murni untuk hiburan masyarakat yang didukung langsung oleh Bupati Djoko Nugroho. Tidak ada muatan kegiatan politik dalam acara ini.

“Kegiatan ini murni untuk hiburan masyarakat dan memasyarakatkan gerakan makan ikan untuk kecukupan gizi. Kami sediakan ikan lele satu ton, yang disebar dua kali. Pada pukul 10.00 WIB ditebar 5 kwintal, kemudian pukul 13.00 WIB ditebar lali sisanya 5 kwintal,” ucap Wawan, yang akrab dipanggil Mbolotok ini.

Mukhsin dari Ngawen berhasil memperoleh lele berukuran jumbo. (foto: dok)
Menurutnya kegiatan mincing gratis di Kali Gabus seperti ini sudah diadakan untuk kedua kalinya. Kali pertamanya dahulu dilaksanakan pada bulan Januari 2019 lalu.

“Selain menjadi ajang hiburan, juga menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar. Banyak yang jualan minuman, jajanan, dan buka jasa parkir. Kami berharap acara seperti ini kedepan bisa dilaksanakan lagi dan didukung oleh pemerintah, semoga,” lanjutnya. (hg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved