Home » , » Hebat, Atlet Angkat Besi Blora Raih Medali Emas Kejuaraan Asia di Uzbekistan

Hebat, Atlet Angkat Besi Blora Raih Medali Emas Kejuaraan Asia di Uzbekistan

infoblora.com on Feb 20, 2020 | 9:30 AM

Mohammad Yasin, atlet asal Desa Blungun, Kecamatan Jepon berhasil meraih medali emas dan perak di ajang Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020 di Uzbekistan, Minggu (16/2/2020) lalu. (foto: dok-is)

BLORA. Prestasi gemilang kembali dicetak atlet angkat besi Kabupaten Blora. Kali ini medali emas dipersembahkan oleh Mohammad Yasin ketika berhasil meraih nilai terbaik dalam ajang Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020 di Uzbekistan.

Berita baik ini disampaikan oleh pelatih angkat besi Kabupaten Blora, Wiji Supartini, kemarin. Menurut Wiji, lifter Blora yang kini mengikuti pemusatan pelatihan di Jakarta itu tampil dengan baik di Uzbekistan Sports Complex, Minggu (16/2/2020) lalu.

“Lebih istimewanya lagi, M Yasin yang berlaga di kelas 67 kilogram putra juga menyumbangkan dua medali perak bagi kontingen Indonesia di kejuaraan tersebut. Jadi 3 medali yang dipersembahkan M Yasin yakni satu emas dan dua perak,” ungkap Wiji.

Medali emas yang diraih M Yasin dari angkatan snatch dengan angkatan seberat 136 kilogram. Adapun dua medali perak diperolehnya dari angkatan clean and jerk 162 kilogram dan total angkatan seberat 298 kilogram.

Saingan terberat lifter dari Desa Blungun, Kecamatan Jepon di kelas 67 kilogram putra adalah Hossein Chinibolagh dari Iran meraih perak snatch 163 kilogram. Sedangkan Saikhan Taiyusev dari Kazakhstan mendapat medali emas dari angkatan clean and jerk  169 kilogram dan total angkatan 299 kilogram.

Menurut Wiji Supartini, M Yasin tampil di Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020 bersama sejumlah lifter muda lainnya dari beberapa daerah di Indonesia yang selama ini ditempat di pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Di kejuaraan yang diikuti sejumlah lifter dari beberapa negara di Asia itu, kontingen Indonesia mengumpulkan sebanyak 16 emas itu masing-masing disumbangkan Windy Cantika Aisah (3 emas), M Faathir (6-remaja/junior), M Yasin (1 emas), Erwin Rahmat Abdullah (3 emas), dan Rizki Juliansyah (3 emas). Sementara itu, enam medali perak disumbangkan Juliana (3), M Yasin (2), dan Tsabitha Alfiah Ramadani. Adapun Putri Aulia Andriani menyumbang satu medali perunggu. (am/res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved