Home » , » Dukung Arief-Etik, Golkar dan PKS Merapat ke Koalisi PDIP-PKB di Pilkada Blora 2020

Dukung Arief-Etik, Golkar dan PKS Merapat ke Koalisi PDIP-PKB di Pilkada Blora 2020

infoblora.com on Feb 21, 2020 | 8:00 AM

Partai Golkar dan PKS menyatakan sikap merapat ke koalisi PDIP-PKB dalam Pilkada Blora 2020 dengan mendukung pasangan Arief Rohman - Tri Yuli Setyowati. (foto: ilustrasi)
BLORA. Pasangan bakal calon Bupati H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si dan bakal calon Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM, yang mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan dan PKB pada hari Rabu (19/2/2020) lalu itu nampaknya dapat dukungan yang semakin kuat.

Pasalnya tidak hanya PDIP dan PKB saja, namun Partai Golkar dan PKS juga merapat untuk mendukung pasangan muda ini. PDIP memiliki 9 kursi di DPRD, sedangkan PKB 8 kursi, Golkar 5 kursi dan PKS 3 kursi. Dengan begitu sudah ada 25 kursi anggota DPRD dari jumlah 45 kursi keseluruhan mendukung pasangan Arief-Etik.

Pernyataan dukungan dari Golkar, diungkapkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto, kemarin. Menurutnya sudah sejak awal pihaknya sepakat untuk bergabung dengan koalisi yang dibangun PDIP.

“Sudah sejak awal bahwa Golkar memang mendukung dan bergabung dengan koalisi yang digagas PDIP. Hingga saat ini juga tetap mendukung,” tandasnya.

Dia menambahkan, terhitung sejak rekomendasi diumumkan, Golkar di Blora siap turun ke bawah, bekerja dalam rangka memenangkan pasangan Arief dan Etik. Apa yang diucapkan Siswanto ternyata juga didukung oleh surat resmi dari DPD Golkar Blora ke DPD Golkar Jawa Tengah.

Pasangan Arief-Etik yang diusung PDIP dan PKB, kini ikut didukung Golkar dan PKS. (foto: dok-ib)
Yakni, di surat bernomor B05/Golkar II/2020, yang ditandatangani olehnya dan Sekretaris, Sutrisno yang isinya permohonan rekomendasi untuk Arief Rohman S.I.P, M.Si dan Tri Yuli Setyowati, ST, MM untuk maju di Pilkada Blora 2020.

Surat tersebut juga telah ditindaklanjuti oleh DPD Golkar Jawa Tengah dengan mengajukan permohonan ke DPP Partai Golkar tentang rekomendasi Pilkada Blora, dimana dengan jelas dicantumkan nama Arief Rohman S.IP, MSI dan Tri Yuli Setyowati,ST,MM.

Surat ke DPP Golkar itu juga ditandatangani Ketua DPD Golkar Jawa Tengah, Wisnu Suhardono, dan Sekretaris, Ferry Wawan Cahyono. Di surat bernomor B 73/Golkar 1/2020, tertanggal 17 Februari 2020 itu berperihal permohonan rekomendasi pasangan bakal calon kepala daerah.

Di mana di poin nomor 6 disebutkan, melihat perkembangan politik dinamis yang terjadi dalam penetapan Pemilukada di Demak, purbalingga, Boyolali, Grobogan, Semarang, Pemalang, Purworejo, Kebumen dan Blora, khusus untuk Blora dicantumkan nama pasangan yang diajukan rekom Arief dan Etik.

Sementara itu, untuk PKS, Ketua DPD PKS Blora, Santoso Budi Susetyo S.Sos, Kamis (20/2/2020) kemarin menyampaikan bahwa pihaknya juga siap bergabung dengan PDIP dan PKB.

“Kami telah kembali berkoordinasi dengan DPW PKS Jawa Tengah dan petunjuknya tetap mendukung. Bahkan hasil dari koordinasi itu kami diminta segera persiapkan rekomendasinya,” ungkap Santoso Budi Susetyo.

Dengan demikian, partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Blora dan belum menentukan sikapnya adalah Nasdem, PPP, Demokrat, Gerindra, Hanura, dan Perindo. (ud-SM/td-ib)

Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved