Home » , , » Desa Sidomulyo Bakal Jadi Sasaran Pembangunan TMMD Sengkuyung Kodim Blora

Desa Sidomulyo Bakal Jadi Sasaran Pembangunan TMMD Sengkuyung Kodim Blora

infoblora.com on Feb 26, 2020 | 6:00 AM

Kodim 0721/Blora menggelar sosialisasi TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2020 di Balaidesa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo. (foto: dok-ib)

BLORA. Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo tidak lama lagi akan menjadi sasaran pembangunan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 dari Kodim 0721/Blora.

Sebagai kesiapannya, Selasa (25/2/2020) kemarin, Kodim 0721/Blora telah melaksanakan sosialisasi di Desa Sidomulyo. Sosialisasi dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Puryanto di Balaidesa Sidomulyo.

Selain dari unsur TNI, sosialisasi juga menghadirkan OPD terkait seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Forkopimcam Banjarejo, perwakilan BPPKAD dan DPUPR Kabupaten Blora.

Adapun peserta sosialisasi adalah Kepala Desa, para perangkat, serta masyarakat umum Desa Sidomulyo.

“Desa Sidomulyo kami pilih sebagai calon lokasi TMMD Sengkuyung I 2020 karena merupakan salah satu desa miskin di Kabupaten Blora. Rencananya TMMD akan dimulai pada 16 Maret hingga 14 April 2020 mendatang,” ucap Pasiter
Kapten Inf Puryanto.

“Sosialisasi ini untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat Desa Sidomulyo, agar dalam pelaksanaan nanti tidak ada hambatan maupun kendala. Sehingga  lancar sesuai harapan dan tepat pada waktunya,” lanjut Kapten Inf Puryanto.

Pihaknya menjelaskan, ada dua kegiatan dalam TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2020, yakni kegiatan Fisik dan Non Fisik.

“Dalam kegiatan Fisik antara lain pembangunan Jalan Makadam sepanjang 934 meter dengan lebar 3 meter, talud sepanjang 245 meter dengan lebar 0,3 meter dan tinggi 0,9 meter. Kemudian jembatan sepanjang 5 meter, lebar 2 meter, tinggi 2 meter dan drainase panjang 25 meter,” jelasnya.

Sedangkan kegiatan non-fisik akan diisi berbagai kegiatan penyuluhan dari instansi terkait sesuai jadwal dari Kodim 0721/Blora.

Kades Sidomulyo Suyatman mengucapkan terimaksih kepada Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi bahwa Proyek TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) dialokasikan di wilayah desanya.

“Kami bersama masyarakat antusias dan siap mendukung dan mensukseskan sampai kegiatan TMMD selesai,” kata Kades. (eg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved