Home » , » Berlangsung Meriah, Ini Daftar Juara Pesta Siaga Kwarcab Blora 2020

Berlangsung Meriah, Ini Daftar Juara Pesta Siaga Kwarcab Blora 2020

infoblora.com on Feb 23, 2020 | 11:00 AM

Kemeriahan Pesta Siaga 2020 di komplek SMK Migas Cepu, Sabtu (22/2/2020). (foto: dok-infoblora)

BLORA. Gelaran Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Blora pada hari Sabtu (22/2/2020) kemarin berlangsung meriah. Bertempat di komplek SMK Migas Cepu (Mentul), acara dibuka oleh Bunda Siaga Umi Kulsum bersama Bupati Djoko Nugroho selaku Kamabicab dan Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si selaku Ka Kwaran.

Sejumlah perlombaan dilaksanakan yang diikuti oleh 32 regu atau barung Pramuka Siaga yang terdiri dari 16 regu putra dan 16 regu putri dari 16 Kwartir Ranting (Kwaran) se Kabupaten Blora. Diantaranya Taman Ketaqwaan, Keimanan, Permainan Besar, Yel-yel, Pengetahuan Umum/Pramuka, Penglihatan dan Ingatan, Tali dan Ikatan, Kompas, Kereta Bola Basket, Pentas Budaya, PBB (Baris-berbaris) hingga Bumbung Kemanusiaan.

Seluruh regu mempertunjukkan kemampuannya dengan percaya diri, kompak dan semangat, di masing-masing pos atau taman penilaian.

Dalam pertemuan Pramuka Sehari yang bertepatan dengan Hari Baden Powell (Bapak Pandu Dunia) itu juga dimeriahkan dengan pertunjukan tari massal Gladen Soreng sebanyak 89 pelajar.

Bunda Dra. Hj. Umi Kulsum (istri Bupati) selaku Bunda Siaga melakukan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan Pramuka Siaga, dan dilanjutkan pelepasan burung dari dalam replika tunas kelapa.

Adapun Bupati Djoko Nugroho berkesempatan memberikan arahan dan meminta sejumlah kelompok/regu untuk tampil yel-yel di tengah lapangan, disaksikan jajaran Forkopimda dan para Kepala OPD.

“Selamat mengikuti pesta siaga untuk seluruh adik adik yang berasal dari 16 Kecamatan se Kabupaten Blora. Kalian adalah aset bangsa untuk kemajuan negara di masa yang akan datang. Jadilah generasi yang berani, berkarakter dan kekinian,” ucap Bupati.

Pembukaan diakhiri dengan penanaman pohon yang dipimpin oleh Ka Kwarcab, H. Arief Rohman, M.Si, yakni menanam pohon kelor sebagai wujud kepedulian Pramuka terhadap kelestarian alam.

Setelah seharian berlangsung, berdasarkan rekapitulasi nilai yang dilakukan penitia diperoleh hasil sebagai berikut :

Barung Tergiat Putra
Tergiat I SDN 2 Ngawen dengan nilai 950,3
Tergiat II SDN 4 Jiken dengan nilai 949,3
Tergiat III SDN 5 Jepon dengan nilai 948,1

Barung Tergiat Putri
Tergiat I SDN 2 Ngawen dengan nilai 950
Tergiat II SDN 5 Jepon dengan nilai 935,5
Tergiat III SDN 1 Tambaksari 934,6

“Tiga besar barung tergiat baik dari putra maupun putri, nantinya akan mewakili Kwarcab Blorad alam ajang Pesta Siaga se eks wilayah Karesidenan Pati. Semoga bisa meraih juara disana,” ucap Kepala Pelaksana Harian Kwarcab Blora, Slamet Pamudji. (tr-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved