Home » , , » Baznas Blora Bantah Isu Dana Zakat untuk Kampanye Pilkada

Baznas Blora Bantah Isu Dana Zakat untuk Kampanye Pilkada

infoblora.com on Feb 28, 2020 | 1:00 PM

Ketua Baznas Kabupaten Blora, KH Ali Muhdhor (tengah berpeci) ketika mendampingi Bupati menyerahkan bantuan untuk para peternak ayam joper beberapa waktu lalu. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora membantah keras adanya isu dana zakat yang terkumpul dimanfaatkan untuk kegiatan kampanye salah satu bakal calon peserta Pilkada 2020. 

Bantahan ini disampaikan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Blora, KH. Ali Muhdhor  kepada media, disela kegiatan audit eksternal, Rabu (26/2/2020) lalu.

“Isu itu tidak benar, jadi bukan untuk kampanye calon Bupati. Saya tidak pernah pegang uangnya, ada pengelolanya sendiri dan diserahkan kembali untuk disalurkan. Setiap penyalurannya pun atas persetujuan Bupati. Jadi tidak sepihak dari Baznas,” ucap KH Ali Muhdhor.

Pihaknya mengatakan, isu yang berkembang membuat nama baik Baznas Kabupaten Blora menjadi tercemar. Bahkan ia sempat ditelpon langsung oleh Baznas Provinsi Jawa Tengah perihal permasalahan itu.

“Terus terang adanya isu isu membuat nama baik Baznas Kabupaten Blora hancur. Padahal sebenarnya tidak seperti itu. Kami kerja professional. Ketika ditelpon Baznas Jateng, kami sampaikan bahwa isu tersebut tidak benar,” lanjut KH Ali Muhdhor.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban pengelolaan keuangan, saat ini Baznas Kabupaten Blora juga sedang menjalani audit baik audit internal maupun audit eksternal. Agar dana zakat yang dipungut dari uang ASN se Kabupaten Blora ini transparan.

“Audit ini dilakukan sesuai aturan pemerintah terkait pengelolaan keuangan zakat. hal itu bentuk laporan pertanggungjawaban, kami kepada public. Supaya masyarakat luas tahu, kemana dana zakat mereka kami salurkan,” tambah KH Ali Muhdhor.


(baca juga : klik - Setelah Dihentikan Bupati, Kini Baznas Blora Jalani Proses Audit)

Menurutnya selama ini penyaluran bantuan dari Baznas ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai arahan Bupati guna mendukung penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Blora. Selain masyarakat kurang mampu, juga untuk korban bencana. (eg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved