Home » , » Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa Sambongrejo

Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa Sambongrejo

infoblora.com on Jan 17, 2019 | 11:57 PM

Anggota TNI dan Polri membantu masyarakat Desa Sambongrejo Kecamatan Ngawen yang sedang membangun jalan pemukiman antar dukuh. (foto: dok-ib)

BLORA. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Ngawen Kodim 0721/Blora dan Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Polres Blora bersama warga melakukan kegiatan gotong-royong perbaikan jalan desa yang banyak lubang dengan cara di cor manual, Kamis (16/01/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu percepatan pembangunan jalan Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen dikarenakan jalan yang menghubungkan antar dusun tersebut mengalami kerusakan cukup parah sehingga mengganggu mobilisasi masyarakat yang melintasinya.

“Sinergitas kita antara TNI, Polri bersama masyarakat memperbaiki jalan poros yang banyak lubang dan rusak, agar akses anatar dusun lancar tanpa hambatan, dimana masyarakat akan merasa nyaman ketika beraktivitas,” kata Bhabikamtibmas Briptu Setyo Aji disela-sela kegiatannya.

Menurut Babinsa Serka Sujito, dimusim hujan saat ini, membuat jalan semakin parah licin dan berlubang sehingga sangat rawan jika sewaktu berkendara tidak berhati-hati. Dimana, jalan juga menjadi kurang nyaman bila dilalui karena kondisi jalan yang terlihat kumuh dan kotor.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk pembinaan teritorial dan kegiatan yang mulia untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Soalnya, kalau jalan bagus atau baik, masyarakat kita kan bisa lancar dalam beraktivitas dan meningkatkan mobilitas ekonomi,” bebernya.

Kegiatan gontong royong ini, disamping untuk lebih mendekatkan TNI, Polri dengan masyarakat dalam rangka pembinaan kamtibmas dan kewilayahan. Hal tersebut juga sebagai wujud nyata pelayanan TNI dan Polri disetiap kegiatan bermasyarakat untuk membantu pembangunan desa agar lebih maju dan sejahtera.

Tidak berlebihan ucapan terima kasih terus mengalir dari tokoh masyarakat setempat Suparno (45) warga  Desa Sambongrejo.

“Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu memperbaiki jalan desa kami,” ujarnya. (res-bla)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved