Home » , » Kalahkan Todanan, Blora Berhasil Kawinkan Gelar Juara Voli Bupati Cup 2018

Kalahkan Todanan, Blora Berhasil Kawinkan Gelar Juara Voli Bupati Cup 2018

infoblora.com on Dec 7, 2018 | 10:02 PM

Tim voli putra dan putri Kecamatan Blora Kota berhasil mengawinkan gelar juara Bupati Cup 2018. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Dominasi tim voli Kecamatan Todanan di ajang Kejuaraan Voli Bupati Cup selama beberapa tahun terakhir nampaknya mulai melemah. Setelah tahun lalu hanya berhasil meraih juara di kategori voli putra, ternyata tahun ini tidak bisa mempertahankannya.

Tim voli putra maupun putri dari Kecamatan Todanan hanya bisa meraih juara kedua setelah keduanya dikalahkan oleh tim voli putra dan putri Kecamatan Blora Kota di laga final yang berlangsung Sabtu petang (8/12/2018) di GOR Mustika.

Di final putri yang digelar lebih dahulu, tim Todanan dikalahkan Blora Kota dengan skore 1-3. Pada set pertama, Todanan tampil dengan bagus dan berhasil unggul dengan skore 25-23. Namun kondisi prima tersebut tidak terjadi pada set kedua, ketiga dan keempat. Dimana pada ketiga set selanjutnya Todanan kalah dari Blora dengan skore 16-25, 21-25, 17-25.

Selanjutnya pada final putra yang juga mempertemukan antara tim Todanan dengan Blora Kota justru berlangsung lebih singkat karena Todanan harus menelan kekalahan 0-3 dari Blora. Tim yang dijagokan banyak penonton itu tidak bisa memenangi satu set pun meskipun telah dijanjikan bonus oleh Bupati Djoko Nugroho yang hadir langsung di GOR Mustika.

Di awal set pertama, Bupati menjanjikan untuk pemenangnya akan diberikan bonus Rp 2 juta. Kedua tim langsung mempertunjukkan permainan terbaiknya sehingga beberapa kali terjadi setting sehingga riuh penotn semakin ramai dan berakhir dengan skore 26-28 untuk kemenangan Blora Kota.

Bupati Djoko Nugroho memberikan semangat kepada atlet dengan mengumumkan bonus yang akan diberikan dalam setiap set nya. (foto: dok-infoblora)
Pada set kedua, Bupati menambahkan bonus menjadi Rp 2,5 juta untuk tim yang berhasil memenanginya. Namun ternyata Todanan tetap tidak bisa mengimbangi kesolidan permainan Blora Kota sehingga set kedua berakhir dengan skore 21-25.

Melihat kondisi ini, Bupati pun ingin memberikan semangat kepada Todanan agar tampil lebih semangat lagi dengan menambahkan bonus sebesar Rp 3 juta bagi tim yang memenangkan set ketiga. Namun lagi-lagi kekuatan tim voli Blora Kota tidak bisa dibendung sehingga Todanan menyerah dengan skore 19-25.

Dengan hasil tersebut, semua bonus dari Bupati sejumlah total Rp 7,5 juta berhasil diperoleh tim Kecamatan Blora Kota. Adapun hadiah juara pertama yang disediakan oleh panitia sebesar Rp 8 juta. Sehingga tim voli putra Kecamatan Blora Kota memperoleh hadiah total Rp 15,5 juta.

Bupati Djoko Nugroho yang menyaksikan langsung laga final bersama jajaran Forkopimda, menyampaikan bahwa bonus yang diberikan dimaksudkan untuk penyemangat kepada para atlet.

“Bonus ini sebagai penyemangat agar para pemuda bisa berprestasi di bidang olahraga. Selamat untuk tim yang meraih juara. Sedangkan untuk tim yang kalah, jangan patah semangat. Tahun depan masih akan ada kejuaraan lagi. Persiapkan diri dengan baik agar bisa meraih juara” ucap Djoko Nugroho, singkat.

Laga final putra yang berlangsung seru disaksikan ribuan penonton yang memadati tribun GOR Mustika. (foto: dok-infoblora)
Sementara itu, Kepala Dinporabudpar Drs.Kunto Aji melalui Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Rudy Prijanto mengatakan bahwa dalam turnamen tahunan kali ini juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 8 juta, juara kedua Rp 6 juta, juara ketiga Rp 4 juta dan juara keempat Rp 2 juta.

“Penyerahan hadiah akan dilaksanakan saat Malam Resepsi Hari Jadi Kabupaten Blora ke 268 yang recananya dilaksanakan Jumat malam (14/12/2018) di Alun-alun,” jelasnya.

Adapun juara ketiga di bagian putra diraih tim Kecamatan Bogorejo setelah mengalahkan Banjarejo di laga perebutan juara ketiga. Sedangkan juara ketiga putri direbut Kecamatan Bogorejo juga, usai menundukan tim Kecamatan Cepu. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved