Home » , » Antonius Anang Resmi Jadi Kapolres Blora, Gantikan Saptono

Antonius Anang Resmi Jadi Kapolres Blora, Gantikan Saptono

infoblora.com on Dec 8, 2018 | 1:10 AM

AKBP Antonius Anang SIK MH (kiri) kini menjabat sebagai Kapolres Blora menggantikan AKBP Saptono SIK MH (kanan) yang dimutasi menjadi Kapolres Kudus. (foto: dok-ib)
BLORA. Pucuk pimpinan Polres Blora mengalami pergantian. Kapolres lama yakni AKBP Saptono SIK, MH dipindah tugaskan menjadi Kapolres Kudus dan penggantinya sebagai Kapolres Blora yang baru adalah AKBP Antonius Anang SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolair Polda Jateng.

Sebagai tanda perpisahan dengan pejabat Kapolres lama dan penyambutan pejabat Kapolres baru, Pemerintah Kabupaten Blora pada Jumat (7/12/2018) menyelenggarakan Malam Pisah Sambut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Acara diikuti oleh pejabat Kapolres yang lama dan baru, masing-masing beserta istri, dan dihadiri jajaran Forkopimda beserta istri, Sekda, jajaran Forkopimcam se Kabupaten Blora, Kepala OPD, BUMD, BUMN, dan para tokoh agama, serta tokoh masyarakat se Kabupaten Blora.

Kapolres lama, AKBP Saptono SIK, MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora dan seluruh jajaran Pemkab Blora yang selama ini telah memberikan dukungan pelaksanaan tugas tugasnya sebagai Kapolres.

“Alhamdulillah selama kami bertugas di Blora, sudah seperti rumah sendiri. Silahturahmi dan kekompakan jajaran pejabatnya sangat baik. Sebetulnya kami masih betah di Blora. Namun karena ini amanah dari atasan maka kami harus melaksanakan untuk berpindah tugas ke wilayah lain. Terimakasih kepada Bupati yang sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, banyak bimbingan yang beliau berikan kepada kami sehingga Blora tetap aman, nyaman dan sejuk. Kami mohon undur diri, dan semoga Blora semakin baik lagi dengan Kapolres yang baru,” ungkap AKBP Saptono SIK, MH.

Bupati Djoko Nugroho bersama istri menyerahkan kenang-kenangan sebagai ucapan selamat jalan kepada AKBP Saptono SIK MH yang akan pindah ke Kudus. (foto: dok-infoblora)
Sedangkan Kapolres Baru, AKBP Antonius Anang SIK, MH beserta istri memperkenalkan diri kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Ia berharap agar bisa diterima dengan baik menjadi anggota keluarga besar Kabupaten Blora.

“Kami dengar telah banyak prestasi yang ditorehkan AKBP Saptono selama menjadi Kapolres di Blora. Mohon doa dan dukungannya semoga kami bisa menlanjutkannya dengan baik,” ucap AKBP Anang (panggilan akrabnya).

Bupati sebagai tuan rumah, memberikan ucapan terimakasih kepada AKBP Saptono SIK, MH yang telah bertugas dengan baik sebagai Kapolres Blora dan mendoakan semoga di Kudus kariernya lebih sukses.

“Saya doakan Pak Saptono nanti cepat jadi jendral, aamiin. Untuk Pak Anang, segera melakukan penyesuaian diri. Kami di Blora sangat terbuka dan siap menyambut kedatangan Pak Anang sebagai Kapolres yang baru. Semoga kekompakan dan kekeluargaan ini bisa terus terbangun demi kerukunan dan keamanan Kabupaten Blora,” ujar Bupati.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberikan kenang-kenangan kepada AKBP Saptono SIK MH dan surprize untuk Dandim 0721/Blora Letkol Inf Rizadly Syahrazy Themba yang kebetulan berulang tahun ke 41. Acara ditutup dengan ramah tamah bersama dengan hiburan kabaret Wayang Opera van Blora dan musik Alpad Band. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved