Home » , » Wakil Bupati Sidak Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kabupaten Blora di Sragen

Wakil Bupati Sidak Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kabupaten Blora di Sragen

infoblora.com on Nov 12, 2018 | 12:47 PM

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si (tengah) didampingi Plt Kepala BKD Blora, Plt.Inpektur Blora, dan penitia tes SKD meninjau lokasi tes yang diikuti ribuan pelamar di Gor Diponegoro Sragen. (foto: dok-ib)
SRAGEN. Ribuan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blora 2018 yang telah lolos seleksi administrasi, mulai hari ini Minggu (11/11/2018) mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di GOR Diponegoro Kabupaten Sragen. Di hari pertama tes SKD yang dilaksanakan dengan sistem CAT (Compuer Assisted Test) itu, tampak hadir Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si untuk memberikan semangat dan motivasi kepada peserta tes.

Dengan didampingi Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Joko Ristriyono, SIP, Plt Inspektur Dra Lilis Kun Setyoningsih, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr. Heny Indriyanti M.Kes dan panitia tes, Wakil Bupati melihat langsung proses berjalannya tes mulai registrasi sampai pelaksanaan tes CAT di dalam GOR.

“Kami mewakili Bapak Bupati Blora, Bapak Djoko Nugroho mengucapkan selamat mengikuti tes seleksi CPNS yang dilaksanakan dengan berbasis komputer ini (CAT-red). Terimakasih atas partisipasinya. Semangat dan yakinlah bahwa kalian bisa memberikan jawaban yang terbaik,” ucap Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, pelaksanaan tes SKD dengan sistem CAT ini akan berlangsung secara fair, jujur, adil, karena setelah tes langsung keluar hasilnya.

“Tidak ada intervensi dari siapapun mengenai hasilnya. Semua langsung tersaji dan dapat dilihat nilai yang diperoleh. Semoga berjalan lancar,” lanjut Wakil Bupati.

Plt Kepala BKD Blora, Joko Ristriyono, SIP menerangkan bahwa tahun ini Kabupaten Blora membuka formasi sejumlah 508 posisi. Sedangkan jumlah pelamar sampai hari terakhri pendaftaran pada 15 Oktober lalu sebanyak 3.253 orang.

“Dari 3.253 orang pendaftar itu, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 2.861 orang. Pendaftar sebanyak 2.861 inilah yang selanjutnya mengikuti tes SKD di Sragen ini. Tes SKD untuk Kabupaten Blora dilaksanakan selama dua hari mulai Minggu (11/11/2018) hingga Senin (12/11/2018). Mohon doanya semoga berjalan lancar,” terang Joko Ristriyono.

Terpisah, Sulastri salah satu peserta tes SKD asal Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora yang mengambil formasi perawat terampil, ketika dihubungi setelah menjalani tes menyatakan bahwa selama mengerjakan soal tidak ada gangguan teknis sehingga berjalan lancar.

“Lancar dan tidak ada gangguan, sempat khawatir akan seperti yang viral diberitakan bahwa CAT bermasalah nilai yang berubah. Tapi setelah mengikutinya, alhamdulillah semua lancar dan saya lolos passing grade,” ucap Sulastri dengan senang. (res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved