Home » , , » Perbaiki Mutu Pelayanan, Bupati Ingin Regenerasi Pejabat RSUD Cepu

Perbaiki Mutu Pelayanan, Bupati Ingin Regenerasi Pejabat RSUD Cepu

infoblora.com on Nov 18, 2018 | 11:09 AM

Bupati Djoko Nugroho memberikan pengarahan kepada jajaran RSUD Cepu dalam acara Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Kamis (8/11/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora nampaknya terus didorong Bupati Djoko Nugroho. Ketika menghadiri acara Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di RSUD dr. R.Soeprapto Cepu, Kamis (8/11/2018) lalu, dirinya menghendaki adanya regenerasi pejabat rumah sakit untuk perbaikan pelayanan.

“Kita juga perlu melakukan regenerasi pejabat-pejabat rumah sakit agar pelayanannya semakin baik. Banyak masyarakat yang ingin memperoleh layanan kesehatan dengan baik di rumah sakitnya sendiri,” tegas Bupati.

Bupati merasa senang dengan dilaksanakannya Deklarasi Pembangunan Zona Integritas, setidaknya SDM yang ada di rumah sakit mulai berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan, bebas dari segala bentuk pungli, dan tulus melayani.

Selain dari sisi SDM, perbaikan fasilitas berupa gedung dan peralatan kesehatan juga perlu diperhatikan agar tidak kalah dengan rumah sakit daerah lainnya.

“RSUD Cepu agar dapat segera terenovasi untuk memberi kenyamanan kepada pasien. Pasalnya banyak gedung yang kondisinya sudah tidak layak. Penertiban PKL yang ada di kawasan rumah sakit harus dilakukan agar lingkungan terlihat rapi dan bersih,” lanjut Bupati.

Direktur RSUD dr R.Soeprapto Cepu, dr. Fatkhur Rokhim menyampaikan bahwa selain menata sumber daya manusia (SDM) yang ada di rumah sakit, pihaknya akan melakukan penataan ulang gedung yang telah rusak, memperbanyak taman hijauan, serta memperluas area parkir guna memberi kenyamanan kepada pasien.

“Rumah Sakit ini akan kami usulkan sebagai rumah sakit 1000 taman. Dengan semakin banyaknya taman hijau maka udara di rumah sakit semakin sehat dan sejuk,” ujar dr. Fatkhur.

Untuk mempersiapkan diri sebagai rumah sakit yang benar-benar berpredikat WBK dan WBBM, pihaknya bersama RSUD dr. R.Soetijono Blora akan melakukan studi banding ke rumah sakit lain yang lebih bagus.

“Kami juga telah memasang beberapa poster yang berisi penolakan gratifikasi dan suap di seluruh titik startegis yang ada di rumah sakit. Dengan harapan bebas dari segala potensi korupsi dan bersih dalam hal pelayanan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain RSUD Cepu, dua hari sebelumnya RSUD Blora juga melaksanakan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. (res-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Dwi Hastuti said...

Mohon dengan sangat kepada jajaran Pimpinan Rumah sakit, baik RSUD cepu ataupun Blora klinik rehabilitasi medik dilengkapi dengan terapis OT dan TW (okupasi terapi dan terapi wicara), untuk menangani dan membantu pengoptimalan tumbuh kembang anak berkebutuhan khusus. Terima kasih

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved