Home » , » Outbond DWP Kabupaten Blora Berlangsung Seru di Cemoro Pitu

Outbond DWP Kabupaten Blora Berlangsung Seru di Cemoro Pitu

infoblora.com on Nov 11, 2018 | 9:27 AM

Anggota DWP Kabupaten Blora asik mengikuti outbond di kawasan wisata Cemoro Pitu Tunjungan. (foto: dok-ib)
BLORA. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Blora pada hari Sabtu (10/11/2018) menggelar outbond bersama di tempat wisata Cemoro Pitu yang ada di Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan guna menjaga kekompakan antar anggota.

Dengan dipimpin langsung oleh penasehat DWP Kabupaten Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho bersama Ketua DWP Kabupaten Blora Ratna Sari Irawadi, kegiatan outbond yang diikuti sejumlah pengurus beserta anggota DWP se Kabupaten Blora ini berjalan seru.

Berbagai permainan ketangkasan yang sarat dengan kekompakan, kerjasama dan ketelitian pun dimainkan baik secara beregu maupun individu. Semuanya berbaur dalam suasana ceria di lokasi yang berada di seberang Waduk Greneng itu.

Ketua DWP Kabupaten Blora Ratna Sari Irawadi mengatakan kegiatan outbond bersama ini dimaksudkan untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota DWP sekaligus mengenalkan destinasi wisata lokal yang ada di Kabupaten Blora.

“Kegiatan outbond ini dalam rangka HUT DWP yang ke 19 untuk mempererat silahturahmi antar anggota dan menjaga kekompakan. Kurang lebih ada 200 anggota DWP yang mengikuti kegiatan outbond ini. Lomba yang dilakukan diantaranya jepit bola, dorong bola, dan tali berantai” ungkapnya.

Penasehat DWP Kabupaten Blora, Umi Kulsum Djoko Nugroho dalam sambutannya mengajak anggota DWP untuk menjaga kekompakan antar anggota sehingga silahturahmi antar anggota terjalin dengan baik.

“Apa yang sudah telaksana saat ini saya harapkan bisa ditingkatkan lagi sehingga kita semua bisa semakin kompak” ujarnya

Sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN) lanjut Umi Kulsum, DWP juga memiliki peran penting dalam mendukung tugas-tugas suami di dalam keluarga. Termasuk di lingkungan masyarakat, juga harus dapat menjadi teladan.

“Dari kegiatan outbond ini saya harap kita semakin akrab, komunikasi berjalan dengan baik. DWP juga memiliki tugas yang kompleks di dalam keluarga, dan di sisi lain juga harus eksis di masyarakat. Oleh karenanya, kita harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas diri,” lanjutnya.

Selain itu, kegiatan peningkatan integritas yang dikemas dengan kegiatan outbond melalui beragam permainan edukasi diharapkan bisa mengasah kepercayaan diri, kekompakan, kejujuran, dan konsentrasi.

“Nilai-nilai itu juga sejalan dengan kebutuhan organisasi DWP, maka sangat diperlukan semangat seperti itu untuk mencapai tujuan dalam sebuah organisasi. Dengan kegiatan yang menyenangkan melalui outbond di wisata desa diharapkan kebersamaan akan selalu terjaga. “ pungkasnya.

Outbond diakhiri dengan ramah tamah dan nyanyi bersama di lokasi Wisata Cemoro Pitu. Di sela pelaksanaan outbond juga dilakukan penanaman pohon di area tersebut. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved