Home » , » Masuk 10 Besar Terbaik se Jateng, BPR BKK Blora Didorong Terus Berbenah

Masuk 10 Besar Terbaik se Jateng, BPR BKK Blora Didorong Terus Berbenah

infoblora.com on Nov 20, 2018 | 12:47 PM

Pengundian gebyar hadiah tabungan BPR BKK oleh Bupati Djoko Nugroho. (foto: dok-ib)
BLORA. Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Badan Kredit Kecamatan (PD BPR BKK) Blora diminta Bupati untuk terus berbenah dan melakukan inovasi dalam pelayanan nasabah. Utamanya dalam menyalurkan kredit pinjaman modal untuk masyarakat kecil pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Hal itu disampaikan Bupati Djoko Nugroho ketika membuka acara Gebyar Undian Tabungan BPR BKK Blora di Gedung Sasana Bakti, Rabu (14/11/2018). Bupati ingin keberadaan BPR BKK bisa memberikan manfaat yang lebih besar kepada warga masyarakat Blora terlebih di setiap Kecamatan ada kantornya.



“Saya dengar BPR BKK Blora ini sudah masuk 10 besar BPR BKK terbaik di Jawa Tengah. Ini adalah prestasi yang bagus, maka harus terus ditingkatkan dengan terus melakukan inovasi pelayanan nasabah. Jangan persulit warga yang ingin mengambil pinjaman modal, permudah persyaratannya. Karena masyarakat kita carinya yang bisa cepat cair,” ungkap Bupati.



Pasalnya menurut Bupati saat ini masyarakat desa dinilai masih takut masuk Bank karena syaratnya yang mereka nilai susah, sehingga lebih memilih pinjam modal ke tempat lain yang bisa lebih cepat cairnya meskipun bunga lebih tinggi.



Dengan mempermudah pinjaman modal pengembangan ekonomi masyarakat, diharapkan BPR BKK dapat berperan dalam mengurangi angka kemiskinan. Diketahui bersama tingkat kemiskinan di Blora saat ini masih di kisaran 12-13 persen.



“BPR BKK ini banknya pemerintah daerah. Blora juga punya saham sehingga sebagian keuntungannya disetorkan ke kas daerah, yang nantinya juga digunakan untuk membangun Blora. Jadi ayolah ikut menabung di BPR BKK,” pungkasnya.



Direktur Utama PD BPR BKK Blora, Puguh Haryono mengaku siap untuk terus melakukan inovasi pelayanan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Gebyar Undian Tabungan BPR BKK Blora yang setiap tahun dilaksanakan untuk memanjakan para nasabah dan menarik minat menabung dari masyarakat umum.



Dalam undian tersebut, hadiah utama berupa mobil Honda Brio diundi langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dan menetapkan Ratnasari salah satu nasabah dari BPR BKK Blora Cabang Jepon sebagai pemenangnya. Selain mobil, BPR BKK juga menyediakan 10 unit sepeda motor honda beat dan puluhan perabotan elektronik lainnya.(res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved