Home » , » Peresmian Gedung MWC NU, Wabup Ulas Perbaikan Jalan Kamolan-Banjarejo

Peresmian Gedung MWC NU, Wabup Ulas Perbaikan Jalan Kamolan-Banjarejo

infoblora.com on Oct 22, 2018 | 11:20 PM

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si menjelaskan tentang rencana perbaikan jalan Kamolan-Banjarejo saat menghadiri syukuran peresmian Gedung MWC NU Banjarejo, Senin malam (22/10/2018). (foto: dok-infoblora)
BLORA. Senin malam (22/10/2018) telah dilaksanakan peresmian Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Banjarejo di Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo yang dihadiri oleh Wakil Bupati Blora, H.Arief Rohman M.Si.

Dimana dalam kesempatan itu, Wakil Bupati yang kebetulan juga lahir di Kecamatan Banjarejo ini mengulas tentang rencana perbaikan jalan kabupaten ruas Kamolan-Banjarejo yang kondisinya saat ini sedang rusak.

“Sering saya mendapatkan keluhan tentang rusaknya jalan akses ke Banjarejo dari Kamolan. Ini memang PR kita bersama untuk memperbaikinya. Alhamdulillah tahun ini sudah mulai ada perbaikan dengan anggaran sekitar Rp 2,5 miliar di titik kerusakan terparah. Tahun depan kita usulkan lagi untuk kelanjutannya sebesar Rp 20 miliar, semoga bisa teranggarkan,” ucap Wakil Bupati.

Menurutnya memang penanganan kerusakan jalan dilakukan secara bertahap dengan menyasar titik kerusakan terparah lebih dahulu. Karena anggaran yang dimiliki Pemkab Blora untuk pos infrastruktur masih terbatas dan terbagi untuk seluruh jalan kabupaten yang ada di 16 Kecamatan.

Diketahui bersama, jalan ruas Kamolan-Banjarejo merupakan jalan utama akses dari Kota Blora menuju Banjarejo. Selain itu juga merupakan jalur alternatif dari Blora menuju Ngawen melalui Banjarejo, sehingga keberadaannya sangat penting untuk akses ekonomi masyarakat.

Sedangkan pada tahun 2017 kemarin di ruas jalan Kamolan-Banjarejo telah dilakukan pembangunan atau pelebaran jembatan di Dukuh Kenduruan, Desa Gedongsari, Kecamatan Banjarejo. Jembatan yang tadinya sempit tidak bisa digunakan simpangan roda empat, kini semakin lebar. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved