Home » , » Kabupaten Blora Juara Satu Lomba Gerak Jalan 28 KM Tingkat Jawa Tengah

Kabupaten Blora Juara Satu Lomba Gerak Jalan 28 KM Tingkat Jawa Tengah

infoblora.com on Oct 4, 2018 | 2:05 PM

Tim Gerak Jalan 28 Kilometer Kabupaten Blora yang meraih juara satu tingkat Jawa Tengah di Pati, Kamis (4/10/2018). (foto: dok-infoblora)
BLORA. Ketangguhan pemuda Blora kembali dibuktikan dalam Lomba Gerak Jalan 28 Kilometer tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Pati, Kamis (4/10/2018). Dalam lomba yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Tengah ini, kontingen Kabupaten Blora yang didampingi pelatih Anzairil berhasil menorehkan waktu tempuh terbaik.

Atas hasil itu, Kabupaten Blora pun ditetapkan sebagai juara pertama dalam ajang tahunan yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

Berdasarkan catatan nilai yang diperoleh redaksi infoblora.com, tim Kabupaten Blora meraih nilai tertinggi dengan skor 926 dan waktu tempuh 3 jam, 10 menit, 22 detik. Sedangkan juara kedua diraih Kabupaten Kudus yang meraih skor 886,33 dengan waktu 3 jam, 19 menit, 30 detik. Juara ketiga diraih Kabupaten Pekalongan yang meraih skor 875,33 dengan waktu tempuh 3 jam 22 menit 6 detik.

Tidak hanya waktu tempuh saja yang dinilai, skor akhir tersebut juga merupakan akumulasi dari nilai aspek kekompakan tim, keutuhan tim, dan tata barisan. Satu tm atau regu terdiri dari 9 personil, dimana 8 sebagai pasukan dan 1 orang sebagai pemimpin.

Pelatih Anzairil tengah memegang piala dan piagam penghargaan sebagai Juara Satu ditengah anak didiknya usai pengumuman pemenang. (foto: dok-infoblora)
“Alhamdulillah berkat kegigihan dan semangat anak-anak, kita bisa meraih juara untuk Blora tercinta. Meskipun persiapannya agak mepet, hanya dua minggu untuk membentuk tim dan berlatih,” ujar pelatih, Anzairil.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengapresiasi perjuangan anak-anak muda Blora yang rata-rata masih duduk di bangku SMA/SMK ini.

“Perjuangan anak-anak dalam mengikuti lomba luar biasa. Lebih dari itu, kekompakan pelatih dan official juga salut. Terimakasih kepada semua piha, utamanya dukungan bapak Bupati yang Senin lalu sempat memberikan semangat dan melepas kontingen usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila sehingga mereka termotivasi,” ucap Kunto Aji.

Diketuhui bersama dalam dua tahun terakhir pelaksanaan Lomba Gerak Jalan 28 Kilometer tingkat Jawa Tengah, Blora selalu meraih juara. Tahun 2016 lalu di Kabupaten Magelang, Blora meraih juara pertama. Sedangkan tahun 2017 di Kabupaten Cilacap, Blora maraih juara ketiga karena salah satu anggotanya terpaksa digendong akibat kelelahan. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved