Home » , » 200 Stan Ramaikan Pameran HPS, Krenova dan Pembangunan Blora

200 Stan Ramaikan Pameran HPS, Krenova dan Pembangunan Blora

infoblora.com on Oct 27, 2018 | 11:30 AM

Pengunjung melihat stad pameran Kabupaten Rembang dan Kota Semarang dalam Pameran Hari Pangan Sedunia 2018 di Jl.Pemuda Kota Blora. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Ratusan stand ikut meramaikan acara pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tahun 2018 tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Blora mulai Jumat 26 Oktober 2018 hingga Minggu 28 Oktober 2018.

Bertempat di Alun-alun dan Jl.Pemuda, tidak hanya stand pameran HPS dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah saja yang ditampilkan, namun juga pameran Krenova Bappeda Blora dan pameran Pembangunan yang diikuti seluruh OPD/Dinas se Kabupaten Blora.

Beragam produk dipamerkan disini, mulai komoditas pertanian, buah-buahan, bibit tanaman, kuliner khas Blora, hasil olahan pangan lokal, aneka kerajinan, teknologi tepat guna hingga aneka layanan masyarakat dari beberapa OPD/Dinas.

Meskipun cuaca terik, antusias warga untuk menonton pameran cukup tinggi. (foto: dok-infoblora)
Sejak dibuka secara resmi oleh Gubernur Ganjar Pranowo, Jumat (26/10/2018), ribuan pengunjung langsung memadati area pameran. Mereka tidak hanya melihat-lihat saja, namun juga membeli berbagai macam produk yang dipamerkan.

“Tadi beli buah-buahan dan beberapa produk makanan olahan yang sudah dikemas di tenda pameran hari pangan. Senang rasanya, walaupun cuaca panas namun antusias penontonnya tetap ramai,” ucap Winarti, salah satu pengunjung pameran.

Sementara itu Bupati Djoko Nugroho saat memberikan sambutan dalam pembukaan pameran menyatakan bahwa jumlah stan yang didirikan dari kawasan Alun-alun sampai Perempatan Grojogan sejumlah 200 buah.

Ratusan stand pameran berjajar sepanjang Jl.Pemuda dari Alun-alun hingga Perempatan Grojogan. (foto: dok-infoblora)
“Untuk menyemarakkan pelaksanaan pameran, kita dirikan tiga panggung hiburan. Panggung utama di Alun-alun, kemudian panggung hiburan kedua di pameran krenova tepat pertigaan Arumdalu dan penggung ketiga di Perempatan Grojogan hadap ke barat,” ucap Bupati.

Berbagai hiburan musik dan kesenian tradisional ditampilkan. Khusus Sabtu sore hingga malam nanti akan dilaksanakan Fashion Batik Blora. Kategori pelajar akan dimulai 14.00 WIB di panggung pertigaan Arumdalu, sedangkan kategori umum dan OPD akan dilaksanakan malam hari mulai 19.00 WIB di Alun-alun. (res-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Sahal Ma'mur said...

Nostalgia Minuman Legenda, Temulawak Dan Gula Asem!

https://goo.gl/Sx5THF

#Blora #Temulawak #Kuliner

Melihat Blora Lebih Dekat

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved