Home » , » Wisuda, STAI Khozinatul Ulum Blora Luluskan 79 Ahli Al-Quran dan Tafsir

Wisuda, STAI Khozinatul Ulum Blora Luluskan 79 Ahli Al-Quran dan Tafsir

infoblora.com on Sep 17, 2018 | 8:00 AM

Menteri Riset Dikti memberikan ucapan selamat kepada perwakilan wisudawan dan wisudawati STAI Khozinatul Ulum Blora, Minggu (16/9/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozinatul Ulum Blora yang beralamat di Jl.MR Iskandar nomor 42 Mlangsen, pada hari Minggu (16/9/2018) menggelar Rapat Senat Terbuka dengan agenda Wisuda Sarjana Strata 1.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rapat Senat Terbuka dengan agenda wisuda itu meluluskan puluhan mahasiswa dari Program Pendidikan (Prodi) Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT).

Turut hadir menyaksikan prosesi wisuda, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof H.Mohamad Nasir, Ph.D, Ak, Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Dwi Yuwono Puji Sugiharto, Kopertais Wil. X Jateng, Muhibbin, Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum KH. Muharror Ali, Ketua STAI Rembang Abdul Ghofur, dan Forkopimda Blora.

Ketua STAI Khozinatul Ulum Blora Nur Ihsan mengucapkan terimakasih kepada Menristekdikti yang telah bersedia datang menghadiri Rapat Senat Terbuka dengan agenda Wisuda Prodi IAT.

Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Quran dan tafsir menunggu giliran wisuda dalam Rapat Senat Terbuka, Minggu (16/9/2018). (foto: dok-ib)
“Suatu kehormatan bagi kami semua, Pak Menteri bisa hadir secara pribadi untuk memberikan arahan dan wejangan kepada para wisudawan dan wisudawati. Kali ini STAI Khozinatul Ulum mewisuda 79 lulusan,” ungkapnya.

Bupati Djoko Nugroho dalam acara wisuda itu mengucapkan selamat kepada 79 wisudawan dan wisudawati yang telah lulus dan akan menerima ijazah.

“Selamat mengabdikan diri kepada masyarakat. Meskipun pendidikan jenengan semua ini berbasis agama , namun manfaat ilmunya harus bida dirasakan untuk semua kalangan. Ingat, kita ini hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat besar, beragam suku, budaya dan agama,” tegas Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada STAI Khozinatul Ulum yang telah mencetak agen-agen ahli agama di Kabupaten Blora. Yang diharapkan bisa memperbaiki akhlak anak bangsa kedepannya.

Bupati Djoko Nugroho memberikan arahan dalam Rapat Senat Terbuka STAI Khozinatul Ulum Blora dengan agenda Wisuda Sarjana Strata 1 ke IV 2018. (foto: dok-ib)
Adapun Menristekdikti di hadapan civitas STAI Khozinatul Ulum menekankan pentingnya relevansi keterampilan lulusan Perguruan Tinggi dan Industri sebagai kunci pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang No. 12 Tahun 2012 berkewajiban untuk menjamin adanya keterpaduan dan relevansi antara keterampilan lulusan dengan dunia kerja.

(berita selanjutnya : klik - Menteri Ristek Dikti Launching 6 Prodi Baru STAI Khozinatul Ulum Blora)

“Semoga pendidikan tinggi di pondok pesantren seperti STAI Khozin ini bisa terus maju, berkembang dan berkualitas, tidak hanya di pendidikan agama saja tapi di pendidikan lain juga. Ada kemauan pasti ada jalan, jangan hanya belajar pada bidang agama tapi dari bidang lainnya juga. Diharapkan tidak cukup hanya mendidik sebagai lulusan tapi sebagai lulusan yang berkualitas,” harap Menteri. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved