Home » , » Tumpeng Asian Games Desa Mojorembun Raih Juara

Tumpeng Asian Games Desa Mojorembun Raih Juara

infoblora.com on Sep 2, 2018 | 2:11 PM

Tumpeng Asian Games karya RT 02, RW 02 Mojorembun dengan tema Asian Games keluar sebagai juara pertama. (foto: dok-ib)
KRADENAN. Meskipun bulan Agustus sudah belalu, nampaknya semangat masyarakat untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia belum selesai. Seperti masyarakat Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan yang menggelar aneka kegiatan peringatan HUT ke 72 RI pada hari Minggu (2/9/2018).

Salah satunya adalah lomba tumpeng antar RT se wilayah Desa Mojorembun. Bertempat di Balaidesa setempat, puluhan ibu-ibu PKK dan pemuda dari masing-masing RT berjumlah 13 kelompok, yang mana satu kelompok terdiri dari 3 orang berusaha menampilkan tumpeng terbaiknya dengan berbagai hiasan.

Setelah dilakukan penilaian oleh 2 juri dari Kecamatan Kradenan, ditetapkan peraih juara pertama lomba tumpeng diraih oleh perwakilan RT 02 RW 02 Dusun Mojorembun. RT ini menampilkan tumpeng bertema Asian Games dengan tampilan yang menarik.

“Tumpeng Asian Games ini memang menarik, bukan hanya temanya yang unik, tapi peserta lomba tumpeng dari RT 02 ini 2 diantaranya adalah laki-laki, hal ini berbeda dengan RT lainnya,” ucap Eni Rochaeni, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mojorembun.

Adapun juara kedua diraih oleh RT 02 RW 01 Sendangtliko yang membuat tumpeng dengan bahan dasar singkong atau gobet. Juara 3 hingga harapan 3 secara berturut adalah RT 03-RW 04 Banjarejo, RT 06- RW 03 Sonorejo, RT 05-RW 03 Sonorejo dan RT 03-RW 03 Sonorejo.

“Luar biasa warga Mojorembun, sangat kreatif dalam mengolah makanan. Semoga ini bisa memacu semangat ibu-ibu desa dalam menciptakan menu makanan sehat untuk keluarga,”, ujar Eni Rochaeni.

Bersamaan dengan lomba tumpeng, juga dilakukan jalan sehat bersama, senam sehat, pentas seni serta bazar produk unggulan Mojorembun. Berbagai hadiah menarik dibagikan saat jalan sehat, seperti sepeda, tv, kompor, kipas angin, kambing dan puluhan hadiah hiburan lainnya. (rofiq-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved