Home » , » Sebanyak 457 Jamaah Haji Blora Tiba di Kampung Halaman, 3 Meninggal Dunia

Sebanyak 457 Jamaah Haji Blora Tiba di Kampung Halaman, 3 Meninggal Dunia

infoblora.com on Sep 13, 2018 | 12:30 PM

Supinah, salah satu jamaah haji yang memakai kursi roda berjabat tangan dengan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si setibanya di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (13/9/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Setelah 44 hari menjalani perjalanan ibadah ke tanah suci sejak awal bulan Agustus lalu, akhirnya ratusan jamaah haji asal Kabupaten Blora tiba di kampung halaman, Kamis (13/9/2018). Kedatangannya di Blora disambut langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi perwakilan Forkopimda dan Kepala Kantor Kemenag di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Setibanya di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, para jamaah haji keluar dari bus dan dilanjutkan berjabat tangan dengan Wakil Bupati, perwakilan Forkopimda dan Kepala Kantor Kemenag, sebagai pemberian ucapan selamat datang di kampung halaman.

Kepala Kantor Kemenag Blora, H Nuril Anwar mengatakan bahwa pemulangan jamaah haji Kabupaten Blora dilakukan dua tahap. Yakni berdasarkan kelompok terbang (kloter) yang dianut.

“Jamaah haji Blora tergabung dalam kloter 52 SOC dan 53 SOC. Yang kloter 52 SOC sudah tiba di Blora pada Rabu malam atau semalam pukul 21.45 WIB. Sedangkan pagi ini, Kamis yang datang dari kloter 53 SOC,” ucapnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Blora, Drs. Supriyono melalui Kasubag APK, Sunyoto, SE menyampaikan dari total 460 jamaah haji yang berangkat, ada tiga yang meninggal dunia sehingga jumlahnya menjadi 457 saat kepulangan.

Usai diterima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, jamaah asal Kecamatan Cepu dan sekitarnya melanjutkan perjalanan menuju Cepu. (foto: dok-ib)
“Kloter 52 SOC meninggal satu atas nama Ibu Jamiatun dari Kecamatan Jati (Doplang), sedangkan kloter 53 ada 2 yang meninggal dunia yakni Pak Kasto dari Kecamatan Sambong dan Pak Supriyanto dari Kecamatan Ngawen. Ibu Jamiatun dan Pak Kasto meninggal di Arab, sedangkan Pak Supriyanto meninggal di RS Muwardi Solo. Ketiganya meninggal karena sakit,” ucap Sunyoto, SE.

Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji yang telah tiba dalam kondisi sehat wal afiat.

“Kami mewakili Pak Bupati, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jamaah haji. Semoga semua tahapan ibadah yang dilaksanakan di tanah suci membawa keberkahan dan menjadikan mabrur, aamiin. Sedangkan untuk jamaah yang meninggal dunia mari kita doakan agar husnul khotimah dan keluarga diberikan kekuatan serta ketabahan,” ucap Wakil Bupati.

Supinah, salah satu jamah haji yang menggunakan kursi roba merasa bersyukur bisa mengikuti seluruh tahapan ibadah haji dengan lancar meskipun dalam keterbatasan.

“Meskipun saya pakai kursi roda, namun Allah memberikan kelancaran untuk beribadah dan bisa kembali ke tanah air. Saya terus bersyukur atas nikmat ini,” ucap Supinah setelah berjabat tangan dengan jajaran Pemkab dan Kantor Kemenag.

Setelah berjabat tangan, sejumlah jamaah haji asal Kecamatan Cepu dan sekitarnya kembali naik ke bus dan melanjutkan perjalanan sampai ke Cepu untuk dijemput keluarganya disana. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved