Home » , » Menteri Ristek Dikti Resmikan Pembangunan Gedung Kampus STTR Cepu

Menteri Ristek Dikti Resmikan Pembangunan Gedung Kampus STTR Cepu

infoblora.com on Sep 16, 2018 | 3:30 PM

Menristekdikti M Nasir menandatangani prasasti pembangunan Gedung Laboratorium Kompter STTR Cepu, Minggu (16/9/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Untuk kedua kalinya, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia, Prof H.Mohamad Nasir, Ph.D, Ak melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora. Kunjungan kerja dilakukan pada hari Minggu (16/9/2018).

Setelah awal tahun lalu kunjungan fokus tentang pengembangan teknologi peternakan sapi dan perkebunan buah, kini kunjungan dilakukan untuk mendukung pengembangan perguruan tinggi di Kabupaten Blora. Yakni mendatangi dua perguruan tinggi, salah satunya Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR).

Setibanya di Stasiun Cepu, setelah melakukan perjalanan darat menggunakan kereta dari Semarang, rombongan menteri yang disambut Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si langsung menuju kampus Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR).

Di kampus STTR Cepu, Menristekdikti melakukan peresmian Gedung Laboratorium Komputer yang merupakan bantuan dari kementerian yang ia pimpin. Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti, didampingi Wakil Bupati, pengurus yayasan Ronggolawe dan disaksikan seluruh civitas akademika.

“Saya tidak membayangkan bisa mampir ke STTR, ini agenda dadakan dan ternyata bisa terwujud. Semoga keberadaan laboratorium komputer yang baru nanti bisa menunjang perkembangan teknologi di kampus ini,” ucap Menristekdikti.

Menristekdikti mengatakan pendidikan harus digaungkan kepada masyarakat, terutamanya di bidang sains dan teknologi, seperti yang ada di STTR Cepu ini, dimana kampus yang memiliki beberapa prodi bidang teknik kedepan mudah mudahan bisa maju dan berkembang.

“Ini tentu harus didorong terus , terlebih saya dengar STTR akan menjadi Institut, dan akan menjadi sangat baik jika bisa nenjadi Institut dan pastinya akan menarik mahasiswa-mahasiswa di sekitaran Blora, dan manfaatnya bisa dirasakan tetangga seperti Tuban, Rembang, Ngawi dan Bojonegoro,” harapnya.

Mewakili Yayasan Ronggolawe, Ir. Sutikno Slamet mengucapkan terimakasih kepada Menristekdikti yang sudah berkenan hadir secara langsung di kampus STTR. Menurutnya ini merupakan suatu kebanggaan.

“Hari Minggu yang biasa digunakan untuk berlibur dan berkumpul dengan keluarga, justru dimanfaatkan untuk melaksanakan kunjungan kerja ke STTR. Kami sangat berterimakasih, semoga ini menjadi spirit kamu untuk terus membangun dan mengembangkan STTR menjadi kampus yang besar,” ucap Ir. Sutikno Slamet.

Kunjungan di STTR Cepu diakhiri dengan foto bersama dengan para dosen, civitas akademik dan seluruh mahasiswa. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved